Rancaekek Permai-2


Satu lagi perumahan subsidi pemerintah, yang berada di Rancaekek. Walau IPBblog belum pernah survey ke lokasinya, tapi prediksi IPBblog, lokasinya dekat dengan stasiun kereta. So.. kalo IPBblog punya rumah di perumahan ini, IPBblog akan pergi ke tempat kerja dengan sepeda, kemudian akan IPBblog parkirkan di stasiun. Nah dampaknya sangat positif, yaitu mengurang konsumsi bahan bakar serta polusi. Dan yang penting… irit ongkos toh … mantaaaab…

Image

Image

Dari segi desain ada yang IPBblog sukai, yaitu panjang ruang tamu mencapai 4,2 meter, cukup luas juga nih…

Image

Tidak lupa segera IPBblog sampaikan daftara harganya

Image

Image

About these ads

58 thoughts on “Rancaekek Permai-2

  1. Mau nanya bu, sy wiraswasta dan tidak mempunyai kantor, tp alhamdulillah penghasilan sy bisa untuk mencicil rumah, apakah sy bisa mengajukan ke bank?

    jawab :
    kalo punya NPWP bisa lebih mudah dan kalo bisa ada SIUP wirausaha..

  2. mau tanya pak untuk tipe 30/60 apa masih tersedia? kalo ada brp biaya yg hrs saya keluarkan hingga akad?

    jawab :
    informasinya masih banyak bu..
    kalo gak salah gak nyampe 10 juta bu..

  3. ikut tanya dong pak klo dari perumahan ini ke kawasan “prima terra” berpa menit ya pak dengn naik motor ?

    jawab :
    wah saya belum faham kawasan “prima terra” ada di mana.. bisa di perjelas lagi pak..

  4. kalau baru menikah dan belum punya kk gimana?bisa menggunakan kk yang lama sebelum nikah ga?

    jawab :
    usahakan kk yg baru pak untuk permudah poses

  5. Kondisi Airnya sperti apa pak?,
    kira2 masih tersedia berapa unit lagi?

    jawab :
    air tanah.. kalo ex sawah biasanya agak kuning, jadi butuh filter lagi
    dr rencana 3500 unit sudah 1300 terjual

  6. Ping balik: Rancaekek Permai-2, harga tahun 2014 | Info Perumahan Bandung

  7. pak saya belum nikah, pengen ngambil rumah disini bisa? Kira2 syaratnya apa aja y?

    jawab :
    sama pak, hanya saja tanpa data istri (kan belum nikah :))

  8. maaf maksudnya ngga gampang bagi saya menyediakan uang 1-3 jt dalam jangka waktu 1 – 2 hari. Trim’s

    jawab :
    iya pak.. memang begitu juga saya pak :) dahulu waktu ambil rumah sngat berat sampai harus jual komputer saya..

  9. Mohon penjelasannya pak, yang ingin saya tanyakan apakah biaya notaris dan sertifikat tidak termasuk dalam biaya proses kpr dan adm? kalaupun biaya notaris dan sertifikat tidak termasuk dalam biaya proses kpr dan administrasi alangkah baiknya diberitahukan diawalnya juga, jangan sampai mendekati mau akad kredit. Soalnya ngga bagi saya gampang menyediakan uang 1-3 jt dalam jangka waktu 1 – 2 hari. Trim’s

    jawab :
    tiap dveloper dan bank pemberi KPR agak beda mekanismenya pak.. baiknya bapak bisa langsung konfirmasi ke marketingnya..

  10. mohon penjelasan pak saya mau pesan 1 unit untuk type 22

    jawab :
    silhkan kontak marketingnya pak

    Klik di

    marketing
    ibu ida
    0819-0824-2312

  11. saya minat dengan rancaekek permai 2 type 22 / 70 m2 tapi apakah bisa dengan penghasilah saya 2,5jt/bulan dan baru menikah,mohon untuk dp serta cicilan perbulan untuk plofon 15 tahun kira kira berapa? untuk pengajuan yang paling mudah ke bank mana ya? mohon pencerahan nya? makasih

    jawab :
    klik di

    marketing
    ibu ida
    0819-0824-2312

  12. alhadulillah saya sudah ambil rumah di rancaekek permai 2 type 22 / 70 m2 secara cash, utk 2 thn ini selama hujan belum pernah banjir,tempatnya cocok untuk hunian keluarga tetapi jalan akses dari talun ke perumahannya kurang bagus, apakah ke depannya daerah ini bisa lebih ramai dan utk sertifikat hak miliknya gmn caranya ya?

    jawab :
    alhamdulillah berkah dan lancar ya bu..
    setelah lunas bisa SHM bu ke notaris

  13. klo masih lajang bisa gak, mohon bantuannya ane newbie masalah ginian mksh

    jawab :
    bisa.. saya saat ambil rumah masih lajang juga hehe

  14. bu saya sering ke lokasi..kalo untuk unit pasti masih banyak kan,mau tanya2 kalo untuk acc nya berapa lama,trus untuk persyaratn nya saya udah mnikah tapi masalah ktp dan kk yang blom saya rubah..apa bisa pake persyaratan saya sndri?

    jawab :
    – unit insya Allah masih ada
    – Acc tergantung piha bank, karena penilaian tiap konsumen beda2
    – kalo bisa KTP dan KK-nya yg baru bu.. itu sudah saya alami, dan cukup penting
    – persyaratan sendiri bisa saja (tapi maaf, maksudnya bagaimana ya bu ?)

  15. yg masih ada sekarang type berapa aja pa/bu ? kl type 36/72 masih ada ga ya ?

    jawab :
    klik di https://www.facebook.com/photo.php?fbid=667138596660178&set=a.599048946802477.1073741835.546104548763584&type=1&relevant_count=1

    sudah ada perubahan di uang muka, namun cicilan diprediksi tidak jauh beda pada link yg Ipbblog berikan di atas.

    tipe 22/60
    UM 6 juta s.d akad kredit.
    booking 500 ribu

    tipe 30/60
    UM 12,5 juta s.d akad kredit.
    booking 1 juta

    KPR dengan BTN.

    dari cileunyi, sebelum kahatex, pada bunderan putaran ke-2, balik arah ke cileunyi, 50 m kemudian di sebelah kiri ada Jl. Talun, masuk jln tsb.

    marketing
    ibu ida
    0819-0824-2312

    semua UM dapat dicicil 3 kali setelah booking

    • to ibu ida
      sy warga blok c, knapa selokan/saluraan airnya nggak jalan n jalannya kok belu diperbagus blok yg baru di bangun jalannya dah bagus,apa karena di blok kami belum banyak yg dihuni,tp setiap minggu kita selalu berjunjung dan setiap kesana tdka da perbaikan yg baik tentang selokan dan jalan di depan blok c

      jawab :
      coba kontak
      0856-205-9561

  16. bismillah… mohon rekomendasinya. kebetulan sya bekerja di daerah cicaheum. perumahan murah yang tidak terlalu jauh,dp (20jt) dan cicilanya tidak terlalu besar (cicilan 800rb-1,2jt) Terima kasih!!!

    Jawab :
    Daerah bdg timur memang sdh mahal pak.. tapi jika di tanjungsari dan rancaekek msh bs pak..

    • kira-kira mnurut ipbblog, ngambil di cikawung bale endah atau rancaekek, untuk akses yg lebih dekat ke daerah cicaheum?
      atau mungkin ipbblog punya rekomendasi daerah cijambe, ujung berung atau cibiru?
      bagaimana kelanjutan Nuansa Valley pasir impun?
      Terima kasih!

  17. mau nanya pak… berapa harga jual utk tipe 22 & 30 bulan ini? kalo cash brp % diskonnya? tipe brp yg skrg msh ada? apa ready stock ato byr DP baru dibangun? brp lama selesai utk siap dihuni? mohon penjelasannya. thx

    Jawab :
    Sblm akad menurut aturan BI terbaru harus sdh ada pondasi.
    Setelah akad baru dibangun total.
    Dp tipe 22 Rp. 6 juta s.d akad
    Dp tipe 31 Rp. 12,5 juta s.d akad.

    Biasanya cash dapat diskon pak

    • Brp hrg jual tipe 22 & 31 utk skrg pak?
      brp lama selesai sejak pembangunan & siap utk dihuni?
      thx.
      fyi, no 081908242312, no ini tdk memberikan respon sama sekali. jd buat apa dipampang di atas deh pak.

      jawab :
      sudah ada perubahan di uang muka, namun cicilan diprediksi tidak jauh beda pada link yg Ipbblog berikan di atas.

      tipe 22/60
      UM 6 juta s.d akad kredit.
      booking 500 ribu

      tipe 30/60
      UM 12,5 juta s.d akad kredit.
      booking 1 juta

      KPR dengan BTN.

      dari cileunyi, sebelum kahatex, pada bunderan putaran ke-2, balik arah ke cileunyi, 50 m kemudian di sebelah kiri ada Jl. Talun, masuk jln tsb.

      marketing
      ibu ida
      0819-0824-2312

      semua UM dapat dicicil 3 kali setelah booking

      Harga klik di http://infoperumahanbandung.files.wordpress.com/2013/08/img_00015.jpg

  18. SAYA berminat, benar itu DP 5 Jt, ada no.yg bisa di hubungi

    Jawab :
    Silahkan hub 0819-0824-2312
    Yg msh ada tipe 22 dan 30 pak.. sudah pakai UM skg.. tipe 22 UM 6 juta s.d akad, tipe 30 UM 12,5 s.d akad

  19. Saya sudah dapat rumahnya di Blok D. Baru akad kredit seminggu yang lalu. Kondisi rumahnya cukup lumayan untuk harga semurah itu di jaman sekarang. Tapi memang masih ada yang harus diperbaiki, blm lagi listrik baru akan terpasang 3 bulan k depan. Kalau mau yang bagus ya berarti harus yang mahal (logika sederhana) hehehehe Tahun 2013 ini mana ada DP 5 juta+cicilan dibawah 1 juta bisa dapat rumah yang layak huni. hehehe *just share

    Jawab : ibu vuni.. saya sangat menghargai usaha dan pendapat ibu.. insyaAllah yg penting berkah, dan jadikan “rumahku syurgaku”. InsyaAllah kebahagiaan dlm keluarga

    • utk harganya saja sdh murah klo ingin diperbagus lg ya direnovasi sendiri aja yg penting kepemilikan tanahnya bukan sengketa

      jawab :
      setuju bu.. kita syukuri dengan mengucapkan alhamdulillah dan selalu senyum..

  20. mau tanya klo untuk bulan sekarang unitnya yg type 30msh ada ga? masih tnpa dp?

    Jawab :
    Sy blm konfirm pak.. biasanya tanpa DP adalah program BRI syariah.

  21. tanya donk,kalo pake jamsostek kita tetep keluarin uang buat biaya kpr nya ga ?
    ato semua dah ditanggung jamsostek?
    mohon info nya,karena kantor lg kerja sma dgn jamsostek.

    terimakasih
    iis

      • bagaimana dengan dp ya pak? saya ambil yg pakai dp, di brosur dijelaskan dp paling lambat harus sudah dibayar 1 bulan setelah booking, untuk uang dp sudah ada, tapi saya sedikit khawatir untuk menyetorkannya sekarang, karna belum ada kepastian dan kpr belom di setujui oleh btn, apakah sudah menjadi prosedurnya bahwa dp harus dibayar secepatnya? bagaimana pengembalian uang dp tsb, jika setelah dp dibayar ternyata kpr saya tidak disetujui oleh bank btn?

      • nah itu dia pak, strategi ambil rumah, harus dipastikan dan diyakinkan dulu jika kita lolos BI checking.
        Jika kita masih punya cicilan lain, kita harus tambah UM karena plafon cicilan kita pasti berkurang.

        Karena cicilan = 1/3 penghasilan (per bulan)

        jika ciclan 600 ribu, maka penghasilan harus 1,8 juta/bulan.
        jika sudah 1,8 juta, tapi kita sudah ada cicilan motor (misalnya) 400 ribu, artinya penghasilan kita turun jadi 1,8 juta-400 ribu = 1,4 juta.
        Artinya kita hanya dibatasi mencicil Rp sekitar 450 ribu per bulan.

        Artinya agar kita bisa mencicil 450 ribu / bulan, maka KPRnya turun dari 73 juta ke :

        450 ribu / 600 ribu = 0,75 x 73 juta = 54.750.000
        artinya kita harus tambah UM => 73.000.000 – 54.750.000 = 18.250.000

        jika sudah tambah UM 18.250.000 baru kita KPR diterima bank..

      • pa sepur.
        gimana kalau yang ada cicilan itu suami? yang ngajuin kpr itu saya dan pake gaji saya dan tidak mengikutsertakan gaji suami. jadi gaji sy saja tanpa gaji suami tp suami punya cicilan lain.
        sorry tnya trs :D

        tx b4

  22. saya sudah survei lokasi, dan ngobrol2 dengan penghuni, izin tanya, apa memang pengerjaan stiap perumaahn bersubsidi seperti disana, mohon maaf kurang rapi.

    • wajar saja pak.. untuk pekerjaan rapih biaya pekerjaan per meter beserta bahan bangunannya sekitar 2,5 juta/meter

      artinya biaya membangun (rapih) => 2,5juta x 22 (luas bangunan) = 55 juta
      harga tanah => 400ribu x 60 = 24 juta
      total = 79 juta

      belum lagi biaya pembebasan lahan untuk jalan komplek. biaya surat-surat dll

      nah artinya jika pekerjaan tidak rapih, artinya
      bisa saja pembangunan 1,5 juta x 22 = 33 juta
      harga tanah => 400ribu x 60 = 24 juta
      total = 57 juta..

      sisa nya 88juta-57juta = 31 juta biasanya untuk biaya pembebasan lahan komplek, sarana dan prasarana (taman, masjid), biaya surat2, aspal jalan komplek

      jadi menurut saya memang wajar dengan keadaan sekarang yang harga bahan bangunan sudah naik pak,,

      • kalo menurut sy c, untuk rumahnya sendiri biasa aja (kualitas sesuai dgn harga) tetapi yg jadi anehnya tuh site plan nya ga teratur. menclok sana menclok sini.
        diperumahan lain kan biasanya diselesaikan dulu misal blok A, setelah itu Blok B , dst.
        kalo disini tuh jd ga beraturan.
        ini c pendapat pribadi lho ya.
        cuma memang enaknya disni, jln masuknya ga terlalu jauh dan masih sepi. ga da macet2an dan masih banyak unit yang tersedia dgn harga murah.

      • mmaf,…. kalo masalah hasil pekerjaan harus tetap menjaga kualitas….. kalo gak sanggup naikin aja harga rumahnya biar tidak mengecewakan konsumen…..

  23. Saya sudah ambil disana Type 22 DP nya 5 juta karena ada subsidi Pemerintah. Lokasinya memang tidak terlalu dalam banget. Tapi memang jalannya masih jelek, wajar lah masih dalam tahap pembangunan. Sekarang pun rumahnya masih dalam tahap pembangunan. Kalo masalah banjir saya kurang tahu, kalo akses jalan sih pasti kena banjir kalo di daerah perumahannya katanya sih tidak. semoga saja.

  24. untuk lokasinya apakah sudah pasti bebas banjir ga ya? soalnya daerah rancaekek beberapa lokasi sering banjir kalau musim hujan, mohon info nya, terimakasih!!!

  25. udah pernah survey lokasi, dr jalan raya rancaekek ke jalan talun trus aja ikutin jalan. daerah perumahannya c sebenernya enak, seger, luas tp akses jalan masuknya jelek berbatu trus melewati rel kereta pake palang seadanya yg dijaga sm warga sekitar.
    dan kayanya agak jauh dr stasiun KA deh.

    • terimakasih bu atas infonya, semoga ke depannya pemerintah akan memperbaiki sarana jalannya.

      Perumahan tempat saya (banjaran) perlu waktu sekitar 3-4 tahun untuk diperbaiki, beton lagi…alhamdulillah..
      Untuk jauh, mungkin bisa dengan sepeda ke stasiun masih logis ya bu… jika ada yg senang sepedahan hehe

Silahkan jika ada pertanyaan dan informasi lainnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s