Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang


Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang. Pada kesempatan ini infoperumahabandung akan membuat artikel berbeda dari yang sebelumnya, yaitu dari dunia otomotif, khususnya motor. Pastinya pembaca infoperumahabandung sudah sangat faham terhadap salah satu pabrikan otomotif yang terkenal di Indonesia ini, yaitu Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Beberapa waktu yang lalu, pabrikan otomotif ini telah mengeluarkan motor sport terbarunya, bahkan berdasarkan data AISI (Asosiasi Sepedamotor Indonesia), di bulan Juni saja, penjualan Yamaha YZF-R15 sudah mampu memimpin penjualannya dengan jumlah 6.426 unit, atau naik 19,13%. Maka dipastikan bahwa kehadiran Yamaha YZF-R25 dan YZF-R15 menjadi motor sport paling diminati konsumen Indonesia. Hal ini disebabkan karena Yamaha R25 dan R15 menghadirkan keunggulan yang tidak ada pada kompetitornya.

dimensi-bg

Valentino Rossi-Baby M1

 

Bila menyimak Yamaha R25, pengembangan dimulai dari lintasan balap Yamaha YZR-M1 dan bahkan melibatkan pembalap juara dunia MotoGP, Valentino Rossi. Wajarlah bila Yamaha R25 disebut sebagai Baby M1.

Filosofi penggunaan huruf “R” pada motor sport Yamaha R15 dan R25 ini memiliki beberapa makna, antara lain,
  • Revolutionary
  • Raw Power
  • Redline
  • Race Winner
  • Record Breaking
  • Rewrite History
Yamaha YZF-R15
Keep Cool and Ride
YZF-R15 hadir sebagai lambang kebanggaan penuh gaya yang lahir dari keluarga R-Series yang disegani di ajang balap dunia. R15 adalah motor sport impian dari Yamaha yang memastikan dirimu tampil lebih keren dalam segala situasi dan menjadi pemenang sejati.
 
Yamaha R15 mempersembahkan motor sport ini dengan,
    • Desain terbaik, Tampil maksimal dan jadi pusat perhatian
    • Handling terbaik, Aksi riding penuh gaya dan percaya diri
    • Performa terbaik, Kombinasi sempurna performa, konsumsi BBM dan daya tahan

motor-blue

YZF-R15

Yamaha YZF-R15  terlahir dari keandalan dan ketangguhan Yamaha V-Ixion. Mengusung daya tahan mesin 150 cc yang disempurnakan termasuk penggunaan transmisi enam percepatan. Dalam pembuktiannya, Yamaha R15 telah sukses melalui Touring Jelajah Sumatera YZF-R15 dengan rute Sabang-Medan-Bukittinggi, yang medannya benar-benar menantang keandalan performa dan akselerasi mesin 150 cc milik Yamaha R15.
Berikut data dan fakta spesifikasi dan dimensi Yamaha YZF-R15,
 
spesifikasi r15

Spesifikas Mesin Yamaha YZF-R15

dimensi r15

Dimensi Yamaha YZF-R15

Dari tabel spesifikasi Yamaha YZF-R15 tidak kalah dengan R25. Yamaha R15 mengandalkan mesin 150 cc LC4V menganut enam percepatan. Tak sekadar performa yang didapatkan R15 namun juga efesiensi bahan bakar kian optimal.

Tenaga dari mesin 150 cc milik R15 mencapai 16,3 hp pada 8.500 rpm dan torsi14,5 Nm pada 7.500 rpm. Adapun kompresi silindernya 10,4:1.

motor-redmotor-black

Tampilan warna dari R15 terdiri dari 3 pilihan, Racing Blue, Supernova Red dan Midnight Black

 

Berikut beberapa keunggulan lainnya dari Yamaha YZF-R15,

  • Super Bike Speedometer, Speedometer multifungsi berdesain mutakhir, membuat tampilan sporty penuh gaya.
  • Racy Hand Grip, Berdesain sama dengan YZF-R1 yang didesain langsung oleh Valentino Rossi, VR-46. Genggaman sempurna yang mantap, nyaman dan keren !
  • Aluminium Rear Arm, Kokoh namun ringan, dengan desain khas dari yamaha R-series yang mampu menopang rangka dengan sempurna sehingga lebih mantap bermanufer.
  • Liquid Cool Engine, Mesin Fuel Engine tipe LC4V berkapasitas 150 cc dengan 6 percepatan. Menghasilkan performa dan konsumsi bahan bakar optimal untuk penggunaan sehari-hari.
  • Delta Box, Rangka yang kuat dan kokoh ala Super Bike. Tampilan super Bike sejati yang makin gagah dan pasti awet.
  • Split Seat, Tampilan jok ala Super Bike sejati yang anti slip, memastikan pengendara nyaman, dan lebih percaya diri.
  • Lampu Depan Ganda, Dengan desain ala Super Bike, menghasilkan pencahayaan lebih terang dan tampil keren.
  • Tail Light, Pertama di Indonesia, lampu belakang LED berdesain modern dan memastikan gaya semakin keren. Desain lampu belakang dan spakboard R15 ini terinspirasi dari Yamaha R6.
  • Wider Tire, ban lebih lebar dan kokoh, mampu mencengkram aspal lebih sempurna sehingga lebih stabil.

aluminium-rear-arm deltabox lampu-depan-ganda liquid-cool-engine racing-handgrip speedometer split-seat tail-light wider-tyre

 

Yamaha YZF-R25
Revs Your Ego, Revs Your Engine, Revs Your Style, Revs Your Limits

Motor Yamaha YZF-R25 ini mengusung tema “Rev Your Ego”, memiliki keunggulan yang disuguhkan pada konsumen yakni Revs the engine – Hear it Roars – Feel the power. Motor yang berada di kelas 250 cc ini memiliki karakter predator tetapi tetap andal dan nyaman untuk dikendarai secara harian, karena motor ini mengusung 3 hal penting, yaitu Fastest, Lightest dan Advanced.

Yamaha YZF-R25 merupakan sebuah Superbike diciptakan dengan segenap pengetahuan, passion, dan pengalaman para engineers Yamaha yang telah teruji dan terakumulasi selama puluhan tahun di dunia balap internasional. Rasakan sensasi berkendara dengan Superbike yang dapat anda kendarai setiap hari, di dalam maupun di luar sirkuit. memiliki YZF-R25 berarti menunjukkan kepada dunia bahwa anda siap menaklukkan setiap tantangan dan menjadi Semakin Di Depan !

YZF-R25 dengan superior engine – Worldwide Class Quality, bermesin generasi terbaru yang mewarisi DNA Superbike R-Series Yamaha berkapasitas 250cc, 2 inline cylinders, DOHC, 8 valves, berpendingin cairan, Fuel Injection, DiASil cylinder & Forged Piston, dipadukan dengan desain body yang lightweight dan center gravity yang sempurna, menghasilkan handling serta power to weight ratio yang terbaik di kelasnya.

Dengan tenaga puncak sebesar 36 PS pada 12.000 rpm, YZF-R25 merupakan sebuah Superbike dengan Performa Superior di kelas sport 250cc.

spek r25

Spesifikasi R25

racing-blue  diablo-red  predator-black

Beberapa keunggulan lainnya yang dimiliki Yamaha YZF-R25 diantaranya,

Supersport Speedometer

Supersport Speedometer

Desain speedometer yang racy & multifungsi, dilengkapi Shift Gear Lamp Indicator yang membantu pengendara melakukan perpindahan gigi pada RPM yang tepat untuk meraih tenaga maksimal.
 
Super Sport Split Seat

Super Sport Split Seat

Tampilan Jok anti slip ala Super Sport sejati, mendukung performa Sporty Riding yang Optimal.
 
Super Sport LED Tail Light

Super Sport LED Tail Light

Lampu belakang Full LED yang modern dan Sporty, terinspirasi dari YZF-R1. Pertama di Kelasnya.
 
Dual Predator Head Light

Dual Predator Head Light

Pertama di Indonesia. Lampu depan agresif dengan sudut angle yang unik, menghasilkan pencahayaan yang lebih terang, tajam dan fokus. Layaknya Predator yang siap memangsa.
 
Asymmetrical Rear Arm & Twin Tube Rear Suspension by KYB

Asymmetrical Rear Arm & Twin Tube Rear Suspension by KYB

Lengan ayun ASIMETRIS berbahan baja yang KUAT & KOKOH menghasilkan pengendalian LEBIH STABIL dan suspensi belakang Monocross Twin-Tube menghasilkan HANDLING MANTAP & STABIL saat menikung pada kecepatan tinggi.
 
Mid Ship Sporty Muffler

Mid Ship Sporty Muffler

Tampil Sporty dengan dimensi Compact dan memberikan keseimbangan Center of Gravity yang sempurna. Menghasilkan suara Super Sport Berkarakter, yang mampu menggetarkan jiwa pengendaranya.
 
Alluminium Cast Wide Wheel & Wide Tire

Alluminium Cast Wide Wheel & Wide Tire

Allumunium Cast Wide Wheel & Wide Tire, Velg lebar berbahan aluminium alloy yang KUAT & RINGAN, serta dibalut dengan ban tubeless tapak lebar, tampilan khas Super Sport sejati dan performa berkendara yang maksimal.
 

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memasang bandrol motor sport ini dengan harga (OTR Jakarta) :
YZF-R15 = Rp. 28 juta
YZF-R25 = Rp. 53 juta.

YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN !

Sumber : http://www.yamaha-motor.co.id/

13 thoughts on “Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang

  1. Ping balik: Yamaha YZF-R15 dan R25 Motor paling sport kencang | adnaelkahfimufid

  2. Ping balik: Matahari Cigado, Dayeuh Kolot | Info Perumahan Bandung

  3. Ping balik: Mau tau Motor Sport terbaru Paling Kencang ? | perumahansecondbandung

  4. Yang 150 cc lebih mahal dari yg 250 cc?

    jawab :
    eh maaf harganya 53 juta, saya salah ketik.. trims.. sudah di edit hehe

    • Pak, jd gak nyambung dgn judul blog ykni info perumahan tp isinya malah ada ttg otomotif, saran sy klo mau buat tulisan ttg otomatif, buat di blog trpisah aja

      jawab :
      maaf pak atas ketidaknyamanannya..
      Saya lagi coba ikut lomba kontes.. karena belum ada kontes blog yg hub.nya sama rumah, maka saya coba yang ada dulu..
      Saya juga sambil ujicoba optimasi via beberapa backlink, jadi harap maklum.. karena saya belum ahli SEO, shg saya sedang uji coba optimasi..

      Setelah lomba selesai, baru saya kembali lagi ke normal..

      • maaf pak atas ketidaknyamanannya..
        Saya lagi coba ikut lomba kontes.. karena belum ada kontes blog yg hub.nya sama rumah, maka saya coba yang ada dulu..
        Saya juga sambil ujicoba optimasi via beberapa backlink, jadi harap maklum.. karena saya belum ahli SEO, shg saya sedang uji coba optimasi..

        Setelah lomba selesai, baru saya kembali lagi ke normal..

        Balas ↓

Silahkan jika ada pertanyaan dan informasi lainnya