Perumahan tanpa uang muka (#2)


Mau Hadiah 10 juta ? klik saja

Dapat kiriman email dari salah seorang pemabaca Ipbblog, Pak rudi Sakoh, terimaksih pak atas infonya.. semoga manfaat ini menjadi ladang pahala buat bapak.

OK, karena Ipbblog belum survey, yang pertama Ippblog sarankan adalah :

  1. Lihat perumahan, apakah sudah terlihat bangunan yang sudah ada ? bahkan kalo perlu sudah ada beberapa rumah yang dihuni.
  2. Jika masih dibangun, lihat dulu semoga sudah ada listrik masuk dan terpasang meteran di rumah-rumah yang sudah dibangun.
  3. Tanyakan ke developer bank yang bekerja sama untuk fasilitas KPR (cabang maan), konfirmasi dengan bank tsb, apakah sudah ada yang akad kredit.

Jika semua sudah clear, insyaAllah perumahan ini baik.

Image

Sssttt.. yang menarik, katanya cash back ! (lihat daftar harga)
Namun.. Ippblog rasa, cashback tsb akan dimafaatkan calon konsumen untuk membayar biaya proses KPR ya.. hehe..

Image

Cicilan mulai 700 ribu sampai 20 tahun nih.. Artinya penghasilan minimum (tanpa sedang punya utang cicilan lainnya) 2,1 juta.

Image

Image

Lokasi setelah parik KAHATEX dan SUNSON, seberang borma Rancaekek. Dengan alamat, dusun Cipareuag, Desa Sukadana, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang (bisa dkatakan Rancaekek ya… hehe)

Image

PT. Kresna Ekakarya Nugraha
022-6176-2847

kontak person :

pa misbah : 081220443765

pa kris : 085314072947, 085861229734

56 thoughts on “Perumahan tanpa uang muka (#2)

  1. Ibu bapa suami udah wawancara jumat lalu tapi masi blm ada info sampe hari ini kira kira brapa lama ya tagu d acc atau tidak nya ya.soalnya bingung asa lama banget katanya sistem 151 ko udah ketemua 2 kali jumat masi belum ada info juga.πŸ˜”πŸ˜”

  2. Tolong share yg bagi yg berpengalaman udah akad kpr saya bingung untuk persyaratan kaper tabungan nya kan untuk kariwan kahatex ga punya rekening tabungan gimana tu klobikin ngedadak juga kan ga mungkin harus ada laporan keuanganan keluar masuk 3 bln trakhir biar lolos gimana ya biar bisa akad.

    jawab :
    sepertinya harus menabung dulu selama 3 bulan pertama

  3. As pak saya mau tanya kalo untuk persyaratan kpr bagi kariawan juga apa harus ada kafer tabungan pdahal kan kalo di kahatex ga da tabungan bca ato yg lain nya karna gajian secara langsung byr nya dan ga mungkin punya tabungan bca.sare ya bagi yang udah akad apa aja prsyaratan nya untuk lampiran agar lolos.karan saya ga punya rekening tabungan apa pun

    jawab :
    sepertinya harus menabung dulu selama 3 bulan pertama

  4. Mf mw tanya..kl skr perum grita sampurna udah ga tanpa DP lagi ya??trs sy bingung neh pa..nih tuh PT.kresna ekakarya sama CV.inti daya abadi ,msh sama developer’y atw gmna pa.. Trs pa misbah sama pa harun tuh siapa pa?? Sy trtarik dgn perum ini krna dgn uang 3,5 jt bs punya rmh krna sy blm pnya rmh he dan sisa UM nya bs di cicil jg.. Cm sy msh bingung dgn akses jln’y soal’y akses jln ksana kan rawan bnjir.. Dan skolahan smp yg dkt dgn perum itu dmna pa? Trima kasih pa atad pnjelasannya….

    jawab :
    sekarang dp sudah naik bu
    bisa konfirm ke amrketing agar dibimbing jalannya

  5. mau infonya dong…jauh gak dari jalan raya?kira2 berapa km? thx ya sebelumnya

    jawab :
    saya belum survey, tapi dari bawah kelihatan pak

  6. Pa saya berminat ngambil perumahan disana,tapi isuenya disana rawan kejahatan seperti bnyk begal, betulkah

    jawab :
    kalo sudah ramai insya Allah gak akan rawan lagi..
    itu sudah umum di tempat sepi.. di manapun

  7. Hari ini saya dah booking fee diperum griya sampurna ,minta doanya aza kepada semua mudah2an diacc sm bank.saya masih bingung mau milih type 30atau 36,yg bikin bingungnya itu seandainya Tuhan mengijinkan aku punya rumah disana aku mau jualan kl ngambil yg 36 disana aku lihat dah banyak bgt warung ,kl yg 30 kynya saaingan ga trlalu ketat soalnya lahan msh kosong tapi tempatnya lebih tinggi,tolong minta sarannya bagusnya aku milih yg mana?

    jawab :
    aamiin… boleh dong kirim foto2nya πŸ™‚
    yang penting doa bu.. insya Allah usahanya berkah

  8. Pak Ada info Perumahan yg bisa dicicil tanpa proses bank ga? Yg bisa nyicil ke developer atau pemilik langsung gitu

    jawab :
    sampai sekarang saya belum menemukannya lagi bu..

  9. Ping balik: Update, Perumahan Subsidi, Griya Sampurna, Kab. Sumedang (Rancaekek) | Info Perumahan Bandung

  10. Ass pak,mau tanya kalo perumahan griya sampurna msh ada unit yang blm terjual ga pak?

    jawab :
    saya rasa masih.. tapi yg tanpa UM saya belum bisa pastikan, karena semua unit belum tentu tanpa UM

  11. gan, klo belum nikah dan pakai kartu keluarga punya bapak bisa ga gan?

    jawab :
    bisa, asal masih ada nama ibu di situ

  12. sore. waktu bulan juli kemarin AKU ada undangan wawancara dengan BANK BTN, KAPAN GAN DIPANGGIL LAGI ? nunggu neh…maklum dah kebelet pengen punya rumah disana…makasih gan

    jawab :
    pagi..
    kepotong lebaran pak..
    Coba bapak datangi marketing perumahan bapak.. minta dipercepat.. semoga lancar ya pak..

  13. ass…kalo sudah wawancara dengan fihak bank btn, berapa lama lagi prosesnya ? terima kasih.

    jwab :
    sebenrnya hitungan minggu, maksimal 1 bulan sudah akad kredit

    • selamat malam, saya sudah ada jawaban dari bank btn : saya kena BI CEK ( C5 artinya apa Pak ? kurang ngerti…) ada harapan bisa dapat lagi ga ya tu perumahan ? kalo dari fihak perumahan katanya saya sering telat pembayaran motor ( kredit motor masih berjalan ) tapi setahu saya ga nunggak kalopun telat paling lama 2 atau 3 hari….ada atau minta solusinya Bos…ditunggu and terima kasih banyak…

      jawab :
      pertama-tama.. saya turut prihatin pak.. adapun dari pihak bank, saya tidak bisa ganggu gugat keputusannya. Mreka memiliki database dari Bank Indonesia tentang history/sejarah kredit bapak.. telat pembayaran 1 haripun memang bisa dikatakan mengkhawatirkan..

      tapi.. solusinya jangan menyerah dulu pak.. bapak bisa mendatangi beberapa bank lain untuk membandingkan BI checking dg bank BTN. Misal bank permata (di mana saja), bapak bisa diskusi ke bagian pembiayaannya.. bapak utarakan utk BI checking di bank tsb.. mungkin ada biaya administrasinya tapi saya belum faham dan belum coba.. hanya pernah baca saja mekanismenya..

      Kurang lebihnya Ipbblog mohon maaf atas segala kekurangan

      • jujur saya begitu pede akan dapat rumah di griya sampurna, terbayang senyum istri dan anak-anak saya jika memang saya jadi tinggal disana…ternyata harapan itu masih belum terwujud…ga terbayang bagaimana wajah istri saya ketika dia tahu bahwa pengajuan kpr ditolak bank ( kena BI CEK )…sampai malam ini pun saya belum berani berkata jujur tentang hal itu…saya malu Pak…mohon maaf, saya hanya ingin nasihat atau apapun dari Bapak yang bisa memotivasi kembali semangat saya…jujur Pak, saya ingin sekali membahagiakan istri saya…ternyata mendapatkan rumah itu tidak gampang ya Pak…minta doanya dari semua, mudah-mudahan ada jalan yang terbaik buat saya….

        jawab :
        bapak rudi yang baik, jangan sedih pak.. dicoba dulu saran saya yg sudah saya jawab di komentar bapak sebelumnya..
        Yakinlah Allah akan memberikan yg terbaik.. jika di sana belum rezeki, mungkin di perumahan lain.. atau bapak menjadi salah satu kandidat nantinya jika dana sbsidi Ipbblog utk memberikan bantuan Uang muka ke depannya.. ditunggu dari word ads Ipbblog

      • Selamat sore…terima kasih atas semua nasihat yang diberikan…wah berguna banget neh…tapi saya sempat sorenya mendatangi bank btn, diterima di bagian penerimaan berkas…ngobrol dikit dan beliau menyarankan supaya saya menghubungi bagian yang memutuskan masalah BI CEK….maksudnya apa ya, beliau menyarankan begitu ? atau saya langsung aja ganti nama atau diganti oleh saudara atau temen yang bersih BI CEK ? minta pendapatnya, ada sisi positif atau negatif kalo kita kredit rumah atas nama orang lain atau saudara ? terima kasih, ditunggu jawabannya…

        jawab :
        sama-sama pak..
        ke bag. BI check maksudnya memastikan bapak dr mana historynya yg kena BI check, sehingga bapak bisa sikapi ke depannya harus seperti apa utk ambil KPR..
        kalo ganti nama jelas bisa pak walau yg cicil bapak pribadi..

      • assalamuallaikum…maaf mengganggu, mudah2ah Bapak tidak bosan untuk ngasih pendapat yang bermanfaat buat kita-kita yang awam mengenai perumahan…menjadi salah satu kandidat nantinya jika dana subsudi Ipbblog untuk memberikan uang muka ke depannya…kalo boleh tau, apa maksudnya ?…

        jawab :
        wa’alaikumsalam Ipbblog telah memeiliki iklan wordads..
        50% keuntungannya akan Ipbblog berikan sbg bantuan Uang muka kpd yg berhak pak..

      • Selamat siang…jangan kapok ya pak untuk menjawab persoalan saya…barusan saya sudah ke pihak pengembang untuk mendaftar ulang kembali KPR ( atas nama saudara saya ) minta doanya supaya diberi kelancaran dalam urusan ini…satu pertanyaan saya, setelah wawancara verifikasi berkas dengan pihak bank BTN…kira-kira berapa lama Pak menunggu untuk akad kredit ? Terus setelah lolos dari BI CECK ada tahapan apa lagi yang akan dijalani ? terima kasih…mohon tanggapannya.

        jawab :
        wah semoga dilancarkan dan dimudahkan pak..
        kalo lamanya sebenrnya relatif..
        Pengalaman saya 2 kali KPR
        1. BTN syariah, mulai pngajuan sampai akad kredit butuh waktu 2-3 bulan
        2. Muamalat butuh waktu 1-2 bulan pak..

        apalagi BTN adalah bank semua umat pak.. pastyi banyak konsumennya. Bagaimanapun juga, terus berdoa ya pak..
        prediksi saya dari wawancara sampai akad kredit tidak sampai 1 bulan..

      • Ass…Pak barusan saya dapat sms dari teman, isi SMS : Om, Perumahan Rancaekek Permai 2 juga pake BI CEK….tapi asal kita ga punya cicilan mobil tau rumah…pasti lolos..tapi harus bikin surat pernyataan belum punya cicilan mobil dan rumah…apa bisa ya Pak ?

        jawab :
        wlkmsalam..
        semua perumahan yg KPR ke Bank manapun pasti pakai BI checking pak..
        dan kalo kita sedang punya cicilan motor sekalipun bisa saja lolos BI checking, asal nyicilnya jangan telat 1 kali pun agar kondite kita di BI baik..

        Tapi jika saudara pak rudi belum pernah nyicil, insyaAllah lebih bagus dan lebih mudah di acc bank pak.. asal plafon cicilannya mencukupi.
        Misal cicilan 600 ribu, maka gaji minimal 1,8 juta.
        dan lbih mudah lagi jika karyawan tetap..

  14. mau tanya pakk…. tentang surat-surat rumahnya gimana ? apakah sudah SHM apa masih SGB yaa?
    soalnya kemarin saya liat itu SGB? apakah proses pembelian rumah pertama di KPR semua pakai SGB bkn SHM mohon di jelaskan karena rasanya kurang klop di hati?

    jawab :
    rata-rata perumahan subsidi itu HGB pak.. kalo SHM bisa nanti setelah lunas atau langsung SHM kalo beli cash..
    Untuk kepastian surat2, Konfirmasi ke Bank pemberi KPR, jika sudah deal tidak ada masalah kerjasama mereka, insyAllah surat-suratnya aman..

    • ok makasih pak atas info nya …….. apakah pemecahan sertifikatnya bisa di awal pas akhad pak? terus kemungkinan peralihan dari SGB menjadi SHM memerlukan biyaya yang besar gak pak? mohon informasinya pakk soalnya denger isue peralihan dari SGB menjadi SHM itu biyayanya melebihi dr harga rumah tersebut.. trimakasih

      jawb :
      kalo belinya KPR, ada yg bisa.. ada juga yg tidak bisa.. Tapi rata-rata tidak bisa.. jadi di SHMkan setelah lunas/dilunaskan di tengah jalan..

      Untuk biayanya.. tidak terlalu mahal.. jika bersedia, akan saya kirim no. HP notarisnya yg insyAllah dapat dipercaya pak..
      bisa saya kirim via email no. HPnya.. Maaf email bapak yang bsia saya kirim apa ya pak ?

      • Kalo sodara sya kan mau pengajuan kpr mau wwancara lg dua hari lg untuk kapertabungan nya kan ga da krna kahatex tidak gajian via transfr jd sscara langsung.jd ga punya rekening tabungan manapun gimana tu pak biar lolos akad cranya karna ga pnya rekening tabungan

        jawab :
        sepertinya harus menabung dulu selama 3 bulan pertama

  15. Sy dgn bpk Kauron sementara sy dinas di ambon asli di Bdg kl seandainya sy mau ambil pake kk atau ktp ambon bisa ga pak tks kami tgg infonya Wassalam

    jawab :
    sepertinya untuk subsidi dan tanpa UM harus domisili lokal pak..

  16. Maaf mau tanya kalo perumahan griya sampurna apakah betul tanpa dp,trus masih ada ga,apa sudah terjual semua?

    jawab :
    betul pak, tapi sepertinya unit terbatas.. dan insyaALlah masih ada

    • Kalo boleh tau sampai kapan y pak.

      jawab :
      saya belum tau sampai kapan, kemungkkinan sampai unit yg hanya tanpa uang mukanya habs terjual pak..

  17. Ok makasih pa, mungkin di BTN lebih banyak yg mengajukan jadi lebih lama ya, mgkin 2-3 bulan..

    jawab :
    mmm. mungkin saja pak.. tapi mgkin ada yg bisa bantu bagi yg sudah ambil di perumahan ini?

  18. Berapa lama ya proses dari berkas masuk sampai ada kabar acc bank?

    jawab :
    saya di BTN belum pengalaman pak.. tapi di bank syariah hanya butuh waktu 1-2 bulan saja.. karena konsumen bank syariah lebih sedikit dari bank konvensional

  19. Pengalaman pribadi saya pada saat pengajuan KPR di BTN nya terjadi dualisme data antara di ktp sama surat nikah, tapi alhamdulilah sudah bisa diatasi atas bantuan pihak depelover dan Insya Alloh besok sudah bisa akad kredit. Dan satu hal yg saya tertarik dg perumahan ini karna sudah dobel dinding dan pake bata merah, sedangkan kebanyakan perumahan bersubsidi pake batako dan hanya satu dinding.

    jawab :
    trims pak atas testimoninya.. semoga lancar dan berkah ya pak..
    bisa buat referensi jika terus berjalan lancar

  20. Alhamdulillah saya juga ngambil perumahan ini untuk tipe 36 dan untuk proses KPR nya saya bersyukur karna dibantu dan selalu dimotifasi oleh pihak depelovernya….pokonya saya mantap ngambil perumahan ini meski jarak ke tempat kerja cukup jauh.

    jawab :
    alhamdulillah pak semoga berkah.. lancar..
    serta jadikan rumahku syurgaku, baiti jannati πŸ™‚

    • Amiin,….dan bagi yg masih bingung cari perumahan bersubsidi, perumahan ini bisa menjadi referensi buat rekan-rekan…..

      jawab :
      insyaAllah pak.. Pak ade bisa bantu kasih2 komen testimoni ya.. dan bisa semangati developernya agar proyek perumahannya bisa lebih bagus lagi

    • Assallamulaikum Pak Ade, apa kabar Pak ? gimana Pak, sudah menempati rumah di Griya Sampurna ? mau tanya Pak…dari verifikasi berkas oleh Bank BTN, berapa lama waktunya untuk akad kredit ? share pengalaman Pak…terima kasih.

  21. pak rudi wawancara apa saja oleh bank?sy sudah masukan berkas. kira2 proses dari masuk berkas ke wawancara dan akad berapa lama?terima kasih

    jawab :
    bisa dibantu pak rudi ?

  22. Maaf mau tanya apa kerugian membeli apartemen tanpa dp dan tanpa bunga, serta pembayaran langsung ke developer tidak via bank? Trims.

    jawab :
    sekarang sudah ada beberapa developer nakal.. UM tidak digunakan untuk proses membangun..
    apalagi UMnya bisa seratus juta jika harga rumah saat ni sekitar 500 juta..
    tapi utk menghindari itu, maka periksa dulu kredibilitas developer di bank KPR tsb.
    periksa apakah sudah ada penghuni yg masuk dan rumah jelas sudah dibangun..

    Jika ke-2 hal tsb baik.. maka isnyaAllah aman2 saja bayar UM ke developer

  23. maaf pa,apakah ini benar2 tanpa dp dan tentang prosesnya bagaimana ya pa,maaf ya pa memang sy benar 2 membutuhkan sebuah rumah,jd sy sangat mengharapkan sekali,mohon bantuannya ya pa,terimakasih

    jawab :
    katanya terbatas bu..
    benar tanpa UM,
    yang pasti sayaratnya blm punya rumah, penghasilan maks 3,5 juta, kalo bisa pegawai tetap

  24. Assalamualaikum, maaf mau nanya kalau misalnya ktp sukabumi tetapi sudah bekerja di bandung 2tahun bekerja di hotel. Belum berumah tangga dan tidak mempunyai cicilan apakah masih bisa ngambil pa? Dengan ktp domisili?
    Mohon jawabannya terimakasih πŸ™‚

    jawab :
    wa’alaikumslaam.. maaf harus lokal pak.. sepertinya tdk bisa

    • Mf . . . Bole sy bntu jwb ya. Untuk ktp kab/kota bandung insyaalloh bisa. Sy ambil perumahan ini ktpnya kota bandung. Ke lokasi masuk mobil.

      jawab :
      sipp pak makasih

  25. Pak,, saya sudah telpon tapi kok ngak mau nyambung ?? Ada yang bisa tolong saya tidak? Soalnya mau survey tp nanti kesananya ngk ada yg di tuju,, petunjuk pak

    jawab :
    bisa dibantu pak rudi ?

  26. masih fresh nih , thanks infonya

    (CMIIW) tapi klo ini perumahan bersubsidi , apa yg berKTP kota/kab.bandung bisa ambil perumahan ini ? karena letaknya masuk wilayah sumedang?

    jawab :
    feeling saya bisa pak.. bank juga mempertimbangkan logisnya lokasi kerja dan rumah

  27. Klo saya mw ambil rumah di griya sampurna ini syaratnya apa aja ya pak/bu?
    Mohon info selengkapnya.

    jawab :
    syarat utama : Belum punya rumah / belum pernah ambil rumah.
    kemudian :
    – gaji maksimal 3,5 juta
    – kalo karyawan tetap akan lebih mudah prosesnya.
    – jika masih kontrak, kalo gak salah kerja minimal sudah 2 tahun

    • Oh gitu, tp untuk tempatnya sendiri itu udah bs untuk ditempati atw belum ya?

      jawab :
      maaf bu saya belum survey ke sana.. ada sih kiriman foto dari pembaca Ipbblog.. tapi belum lengkap

      • Klo rumah sdh bs ditempati insyaallah rencana bsk saya mw liat lokasi tempatnya.

        jawab :
        sip bu.. semoga lancar dan cepat progress..
        tidak ada hambatan

      • Oh gitu… ywda deh insyaallah nti saya survey aja ksna.
        Makasih ya infonya. πŸ™‚

  28. testimoni pembaca Ipbblog yg sudah survey
    “…Terimakasih sekali atas info griya sampurna-nya pa.. Saya sudah survey ke lokasi, nilai lebihnya dengan harga segitu dindingnya dari bata merah semua, fee pabrik terliat jelas dari atas….”

  29. kang, tolong di survey dunk kang, bener apa gak nih?

    jawab :
    aduh maaf kang.. syaa belum ada waktu
    tapi sudah ada yg survey sih.. katanya bagus..dinding bata merah

  30. Lokasinya banjir ga ya kang ? Kalau dari carrefour kiaracondong jarak tempuh ke lokasi berapa jam yah ?

    jawab :
    lokasi di pegunungan..
    sekitar 1 jam pak dari carefour..naik motor..

    • Sebelumnya saya ucapkan bnyk trmksh kpd ipbblog yg telat memposting info perumahan griya sampurna ini. Saya hnya berniat memberitahukan saja ada perumahan subsidi pemerintah tanpa dp d daerah rancaekek. Barangkali temen temen yg blm pnya rumah tp pendapatan pas pasan sprti sy, sy saranin ambil perum ini keburu harganya naik. Update terakhir, sy sudah d wawancara oleh pihak bank bri syariah, dlm wkt dekat ini akan akad. Rencana sblm puasa pihak perumahan akan merampungkan 50 rumah. To bu riska, bnjir hnya d jalan raya rancaekek, tp ke lokasi bisa jalan ke jatinangor, jarak d tmpuh kurang lbh 1 jam.

      jawab :
      terimkasih pak rudi, saya sangat bersyukur dan senang dibantu sama pak rudi..
      semoga jadi lahan pahala buat bapak ya.. πŸ™‚ aamiin…

      • saya mau tanya bagi yg sudah tinggal di griya sampurna.. mau tanya kalo airnya bagaimana susah atau tidak? lalu bagaimna dengan tingkat kemanan nya di perumahan dan di luar menuju ke perumahannya? apakah benar dekat tiang sutet? maksih..mhn jawabannya..

        jawab :
        mangga bagi penghuni perumahan griya sampurna ada yg bisa membantu jawab πŸ™‚
        semoga jawabannya objektif dan memuaskan πŸ™‚

Silahkan jika ada pertanyaan dan informasi lainnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s