KPR bank syariah tanpa DP alias 0% ?


Uang muka,

Sudah umum kita mendengar dan mengetahui bahkan mempraktikan bahwa jika ingin mencicil suatu barang, baik itu kendaraan dan properti kita akan mengenal uang muka, baik ke bank ataupun langsung ke developer (syariah).

Untuk bank sudah sering kita baca bahwa uang muka mulai dari 10% hingga 30%, so.. jika harga rumah sekarang rata-rata (di kota atau dekat kota) mencapai 500 juta, maka perlu uang muka setidaknya 50 juta.. berapa lama kita harus menabung uang muka tersebut ?

Tapi baru-baru ini ipbblog membaca tentang uang muka bisa mencapai 0% alias Rp. 0 (nol), tapi jelas pasti ada syaratnya.. tidak ada makan siang gratis di zaman sekarang kecuali ada orang baik.. Sehingga Uang muka Rp. 0 ini menurut ipbblog hanya berlaku kepada golongan tertentu. Lantas bank mana yang menyediakan fasilitas ini dan apa syarat tersebut ?

yuk kita buka link berikut :

klik Bank Mualamat

Dalam bagian fitur umum poin nomor 4 terdapat statement :

Untuk akad murabahah dimungkinkan uang muka 0% dengan syarat calon nasabah bersedia menyerahkan agunan tambahan yang diterima oleh Bank.

Ya betul jadi harus ada agunan tambahan.. bagi yang belum punya agunan tambahan mungkin belum bisa mendapatkan fasilitas ini.

Yang jadi masalah, ipbblog belum tau agunan tambahannya apa, apakah properti atau kendaraan.. so.. bisa tanya ke Bank muamalat terdekat ya.. 🙂

1 thought on “KPR bank syariah tanpa DP alias 0% ?

Silahkan jika ada pertanyaan dan informasi lainnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s