Testimoni salah satu perumahan subsidi


Perumahan Subsidi,

Perumahan subsidi memang murah, namun tidak sedikit yang masih mengkritisi perumahan ini.. mulai dari lokasi yang jauh, fasilitas sekitar yang kurang hingga kualitas bangunan yang minim..

Memang sih, ipbblog juga mengakuinya.. wajar saja.. karena harganya memang murah, apalagi pengembang juga tetap mengejar keuntungan sehingga bagaimana caranya agar kedua belah pihak (pengembang dan konsumen) sama-sama diuntungkan..

Untuk kali ini akan ipbblog sharing, dari sisi komentar salah dua konsumen yang sudah membeli unit rumah subsidinya di perumahan ambar tanjungsari residence.. bagaimana testimoni mereka.. yuk kita baca :

testimoni 1

“Siang kawan saya termasuk penghuni baru untuk tanjungsari,, suasana disana asri banget karena kita udah langsung bisa liat gunung belakangnya klo ada yg mau survei kesana monggo,, setelah kantor kecamatan tanjungsari sebelah kanan ada indomaret disitu sudah ada plangnya,,, cuma jalur ke dalamnya lagi lumayan jauh minimal harus pakai motor dan jalannya mash banyak berbatu dan harus melewati jalur yang lumayan. ayo ayo bergabung biar Rame di Komplek itu”

testimoni 2

Siang ,
Saya juga ambil disini , ambil yg bagian belakang biar lebih mantep viewnya , tepatnya di blok G, buka pintu langsung bisa liat view gunungnya, tp belum ditempatin mungkin bulan depan baru di tempatin , faktor utama rumah nyaman menurut saya salah satunya air , awalnya sih khawatir krna di beberapa daerah di tanjung sari sulit air/sebagian pakai air gunung krn wilayahnya yg perbukitan , sebelum survey kesini sudah sempat survery ke tempat lain salah satunya rancaekek tp sayang qualitas air didaerah rancaekek tidak sebagus di ambar beberapa sudah terkontaminasi pabrik, belum lagi klo musim hujan ada genangan/banjir ditambah lagi bau limbah pabrik yg menyengat klo siang, klo di ambar bebas dari limbah pabrik dan bebas banjir pakai air jetpump juga walau kemarau airnya tetap lancar , klo yg mau survey bisa dilihat juga ke bagian belakang ada hamparan sawah dengan padi yg masih hijau walau di musim kemarau itu membuktikan dikemarau panjang air masih tetap ada πŸ™‚

sekarang semakin kesini semakin ramai. developernya terus ngebangun lahan kosong yg masih ada πŸ™‚ klo gak salah denger di awal pembuatannya direncanakan sekitar 2000an rumah ( klo bener kedepannya bisa jadi kota mandiri) yg masih minat sepertinya masih banyak tp kemungkinan indent tunggu proses pembangunan rumah dulu , tidak ada yg ready stock kecuali ada yg dicancel oleh bank. jadi klo yg minat saran saya segera booking biar gak keabisan

sebagian jalan masih tanah , tp bagian belakang yg sudah tidak ada pembangunan rumah baru lagi sudah mulai di aspal jadi sesuai janji developer , pengaspalan dilakukan setelah tidak ada lagi alat berat masuk biar jalannya gak cepat rusak , utk bagian depan mungkin pengaspalannya bertahap agar tidak mudah rusak jalannya krna dilalui mobil/alat berat πŸ™‚

oh ya diawal ambil rumah ini di brosur statusnya HGB tapi ketika akad ternyata langsung diurus SHM ini salah satu kelebihan lainnya, karena rata2 rumah subsidi itu HGB , utk akses lebih enak dari parakan muncang dibanding lewat tanjung sari jalan relatif lebih bagus dan mulus πŸ™‚ hanya bagian2 tertentu aja yg jalannya masih berlubang

*admin request pembahasan artikel utk percepatan pelunasan kpr dong .sepertinya blm ada di blog ini , menurut saya ini salah satu artikel penting krna rata2 orang ragu ambil KPR krna takut sama bunganya , soalnya waktu akad sempat dijelaskan oleh pihak BTN setelah 1 tahun , bisa melakukan proses percepatan pelunasan tapi saya gak tau maksimal bisa berapa kali dicicil.

Misal Pokok KPR 90jt setelah 1 tahun bisa dicicil pokok hutangnya 10,20,30jt sesuai kemampuan krediturnya , ini sepertinya penting bgt selain bisa mengurangi bunga KRP bisa juga memperpendek masa KPR nya tp saya belum tau secata rincinya , makanya request ke admin utk artikel yg membahas khusus utk percepatan KPR πŸ˜€

dan saya juga mau ucapin terima kasih , berkat info yg ada di Infoperumahanbandung , akhirnya saya bisa punya rumah juga πŸ™‚

Iklan

3 thoughts on “Testimoni salah satu perumahan subsidi

  1. Alhamdulillah nemu website ini yg sngt bermanfaat sekali bagi sy yg sedang cari2 rumah..
    Mhn informasi kira2 utk ambar residence tanjungsari msh ada yg kosong?

    jawab :
    terimkasih atas apresiasinya
    insya Allah masih ada

  2. minta infonya pa rumah yang bersubsidi dpnya murah plus cicilannya murah juga pa
    terima kasih

    jawab :
    pesona bukit bintang

  3. ingin punya rumah tp terkendala bi cheking.minta info ug dp murah plus cicilan murah juga….
    tks

    jawab :
    hmm sepertinya lunasi dulu kartu kreditnya pak / hutang lainnya

Silahkan jika ada pertanyaan dan informasi lainnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s