Membaca konsep Investasi dalam Kavling dari pengembang ini..


Artikel tentang kavling siap bangun yang dikembangkan dari developer PT Sharia Green Land ini sebelumnya sudah ipbblog bahas.. Mulai dari harga 1,2 juta / meter dan kini harganya pun mulai naik terus.. bahkan informasi yang masuk juga sebentar lagi bisa naik lagi..

Akhirnya ipbblog dapatkan konsep mereka.. tentang rencana investasi ke depannya, dan sekarang lah saat yang tepat untuk dimulai.

IMG-20151123-WA0016

Kenapa ipbblog coba pahami kavling ini adalah sebagai investasi ? yuk kita simak ulasannya :

Konsep Kavling

  1. Jarang ada yang membangun kavling di daerah bandung dengan konsep one gate system.. Yaitu :
    – hanya 1 pintu masuk,
    – Dibuatkan gate (gapura) masuk yang mirip dengan perumahan
    cluster,
    – Sudah dibenteng di sekeliling kavling
    – Jalan komplek kavling ini akan dipiving block walau rumahnya
    belum berdiri.
  2. Harga yang ditawarkan adalah sudah mencapai 1,5 juta / meter2, dengan keuntungan tiap-tiap kavling sudah displit tanahnya.
  3. Tanah kavling ini masih berstatus AJB, sehingga saat investasi mulai ingin dipetik baru status tanah ditingkatkan ke SHM serta jika ingin langsung dibangun, juga sekaligus dibuatkan IMBnya.
  4. Yang tidak kalah mendukung adalah jalan depan komplek kavling sudah diperbaiki pihak pemerintah dengan aspal yang lebih baik.

12241302_1092256990815001_8941550356394713600_n

Pengaruh Proyek Summarecon Teknopolis Gedebage

Tahun depan harga di kavling ini bisa naik. Proyek besar Summarecon ini sangat diyakini akan mendongkrak nilai properti di Bandung.. terutama di area sekitar Summarecon.. Dan daerah Giri Mekar ini tergolong tidak jauh dari lokasi Mega Proyek Summarecon..

Saat ini harga kavling masih di 1,5 juta / meter2 dengan fasilitas :
– Gate kavling,
– Benteng keliling kavling,
– Jalan komplek kavling di piving block,
– jalan desa depan komplek kavling sudah diperbaiki dengan aspal yang
lebih baik

Kemudian jika rajin membaca beberapa artikel perumahan di sekitar kavling ini, cukup banyak perumahan yang sudah berdiri.. bahkan bisa dikatakan lebih dari 5 bahkan 10 juga ada di sekitar komplek kavling ini.. Artinya, jika konsep kavling diubah menjadi konsep perumahan seperti perumahan yang berada disekitarnya, misal Perumahan Giri Mekar, Grand Valley Ujung Berung, Puri Kumala Residence, Puteraco Grande, Buana Hill Top View, Gondangdia Residence, Dwipapuri, Arundaya, Amara Cipadung, dan lain-lain yang mana perumahan-perumahan tersebut adalah kelas menengah ke atas..

Nah inti dari investasinya adalah.. Bahwa jika sebuah rumah di bangun di dalam komplek perumahan, maka nilai tanahnya sebenarnya sudah masuk di angka 3 juta / meter.. sedangkan bangunannya juga sekitar 3 juta / meter (bahkan lebih).

Misal salah satu kavling di “Kavling Giri Mekar” ini yang luasnya 80,5 m2, maka harganya adalah 120.750.000, begitu serentak pemilik kavling ingin menjual kavlingnya plus dibangun rumah, maka setelah rumah jadi, nilai investasi tanahnya ada di 241.500.000. Artinya untung sebesar senilai modalnya (120.750.000).

Jika ingin lebih berasumsi nilai jual plus bangunan, misal tipe 40, maka nilai bangunan jika / meter 3 juta adalah 120 juta. Sehingga nilai keseluruhan 360 jutaan.. nilai ini masih jauh di bawah harga pasaran sehingga masih memungkinkan untuk lebih mudah terjual.

Namun yang perlu dipikirkan adalah : Lokasi kavling kemungkinan masuk wilayah KBU, sehingga membutuhkan waktu kepengurusan izin bangunan yang lebih panjang.

So.. bisa dipertimbangkan ya..

Andaikan ipbblog punya uang sebanyak itu hehe..

Iklan

Silahkan jika ada pertanyaan dan informasi lainnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s