Pembahasan Rancaekek Permai-2


Rancaekek Permai 2,

11262261_10202949358333569_1234184137_n

Ipbblog dapat kiriman ulasan dari salah satu pembaca ipbblog, yaitu bapak Rizki tentang perumahan Rancaekek Permai 2 yang sdah beliau beli.. terimkasih banyak bapak Rizki yang sudah berbagi cerita tentang perumahan ini.. kali ini cerita yang akan kita baca adalah ulasan yang objektif, tidak dari sisi negatifnya saja, tapi juga dari sisi positif.. yang beberapa artikel pernah ipbblog tentang dampak banjir yang dialami perumahan ini.

Perumahan 100 jutaan ini adalah perumahan rakyat yang banyak dicari rakyat dengan kisaran harga yang merakyat, sehingga memberikan kesempatak rakyat untuk mendapatkn peluang memiliki rumah idamannya. Bahka dari waktu ke watu perumahan subsidi 100 jutaan ini terus habis terjual, sehingga membuat semua yang belum memiliki rumah bisa mempertimbangkan kembali untuk mendapatkan hunian murah ini. Karena semakin lama harga semakin mahal dan pastinya akan semakin jauh.

daftarhargabci

Banjir yang pernah dialamai rancaekek permai-2

Dari ulasan Bapak Rizki bahwa memang ada blok yang banjir, tapi ada juga yang tidak kena banjir.. karena beliu sebelum membeli rumah di sini, sangat lengkap informasi yang dikumpulkan mulai dari penyebab, rencana dan solusi ke depannya. Yuk kita baca ulasan dari Bapak Rizki..

15337537_1374057439285159_1900838243443628440_n

Sebelumnya sebelum saya survey, saya sempat membaca informasi dari ipbblog, sehingga sempet ragu untuk beli rumah di sana Saat survey dan bertanyatanya pada bagian marketing saya selalu meminta keterangan mengenai banjir yang dikabarkan menggenang di perumahan tersebut. Sesuai informasi dari bagian marketing, hasil survey saya ke beberapa blok dan informasi dari orang yang sudah menghuni rumah untuk rumah yangbterkena banjir terdapat di blok B dan C. Sampai saat ini pihak developer masih belum bisa mencarikan solusi mengenai permasalahan tersebut dikarenakan terkendala pembebasan lahan yang nantinya akan menjadi saluran pembuangan.

Kemudian untuk banjir besar yang terjadi beberapa waktu lalu, hal tersebut dikarenakan ada tanggul jebol, sehingga air masuk kedalam perumahaan, namun hak itu pun hanya terjadi di blok B dan C, blok A dan D aman dikarenakan tanah untuk perumahan tersebut lebih tinggi di bandingkan blok B dan C.

Kebetulan teman saya sudah ada yang membeli rumah di blok C, saya sempat survey ke rumahnya. Walaupun tidak terkena dampak banjir parah dikarenakan posisi rumah sudah di depan dan berdekatan dengan blok D namun beberapa waktu lalu air sempat masuk kedalam rumah sampai mata kaki, dikarenakan belum lancarnya saluran air di perumahaan tersebut.

Kemudian untuk pembuangan air di belakang rumah yang biasa di sediakan pihak developer di blok C tidak ada sama sekali, hal ini juga yang memperparah banjir yang menggenang. Namun untuk blok A sudah ada saluran air di belakang rumah.

Untuk sumber air sendirienggunakan sumur artesis dan air cukup bening.

Rencana pembangunan 3000 unit, sampai saat ini sudah terjual sekitar 1,500 terlihat dari map yang saya lampirkan untuj yang sudah di stabilo pink adalah yang sudah terjual.

Saya sendiri akhirnya booking rumah di blok A, setelah memikirkan positif negatif dari perumahaan ini.

Saat survey saya sempat bertemu dengan beberapa orang yang kelihatannya sedang melakukan pengukuran dan mematok sawah yang tepat berada di depan komplek, informasi yang saya dapatkan rencananya akan di buat sungai buatan oleh pemerintah setempat.

Kesimpulan yang dapat saya simpulkan + blok A yang saya ambil tidak terkena dampak banjir + sumber air sangat bening + dekat dengan tol, dan jalan raya rancaekek + dekat dengan sekolah negeri – developer terkesan kurang serius menangani masalah banjir, terutama saluran airnya – harga jual terus naik bulan nov saya survey harga jual 115 jt sekarang sudah 130 jt.

wah sekarang sudah di harga 130 juta.. sebuah harga yang wajar jika dilihat dari lokasi yang relatif dekat dengan stasiun kereta dan pintu tol Cileunyi..

 

Iklan

One thought on “Pembahasan Rancaekek Permai-2

  1. Tlg untuk pihak developer agar serius menangani banjir di RP 2, karna sudah 3 tahun blm ada keseriusannya untuk menyelesaikan masalah ini.
    Sy tinggal di blok b, dl wkt survey, memang sudah terlihat blok c yg tergenang air.awalnya sy sudah curiga, blok b jg kedepannya akan tergenang seperti itu jg tidak ada tindak lanjutnya.tp pihak developer katakan akan meyelesaikan masalah tsb secepatnya..
    Ini sudah 3 thn.
    Rumah jd tidak bisa ditempati..mau renov butuh biaya lg.
    Minta tlg selesaikan secepatnya.

    jawab :
    sudah saya share di fanpage pak.. semoga jadi teguran keras untuk developer terkait

Silahkan jika ada pertanyaan dan informasi lainnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s