Mudik Ke Rumah Orang Tua Istri


Sahabat Ipbblog.. sebentar lagi lebaran, siapa yang mudik ?

Biasanya Ipbblog pulang kota, karena orang tua Ipbblog ada di Bekasi, dan sudah 3 tahun berturut-turut sebelumnya Ipbblog dan keluarga Mudik ke Bekasi.. Namun kali ini Ipbblog tidak mudik ke Bekasi, tetapi ke luar Jawa, mau tau perjalanan ipbblog ?

Kampung halaman istri saya berada di Jambi, tapi bukan di kota Jambi, melainkan berada di Kabupaten Merangin, di Kecamatan Pamenang Selatan.
Jarak tempuh dari Kota Jambi masih antara 6 jam lagi, hal tersebut termasuk istirahat (buka puasa) serta mengantar 1 per 1 penumpang sampai ke depan rumahnya.

Ohya, travel dari Kota Jambi ada 2 yang menuju rumah mertua Ipbblog, dan hanya beroperasi 1 kali dalam 1 hari, jadi kalo sudah ketinggalan, akan sulit sampai tepat ke depan rumah. Maka Ipbblog harus mencari jadwal pesawat yang cocok dengan travel tersebut.

Masuk ke kawasan Pedesaan rumah mertua pun tidak mudah, karena masuk ke kawasan perkebunan sawit dan karet.. perlu waktu sekitar 1 jam dari akses jalan raya lintas tengah sumatera. Jalan yang tidak selalu aspal melainkan didominasi jalan berbatu.

Setelah memeriksa jaringan, ternyata modem andalan ipbblog tidak ada di sini, yaitu smartfren.. begitu juga paket data cadangan, three..

Ok lalu ipbblog sudah beli paket data darurat dari telkomsel, lumayan baik sinyalnya sih, tapi.. jaringan internetnya hanya 2G !! itu pun masih hilang timbul.

Maka dari itu, hal ini menjadi kendala untuk ipbblog untuk update artikel, karena sebelumnya ipbblog terlalu sibuk dengan pekerjaan kantor, yang akhirnya tidak sempat membuat banyak artikel terjadwal..

Coba dicoba, jaringan 2G tidak mampu dibuka di laptop mungil ipbblog, kemudian dicoba diaplikasi wordpress pada hp ipbblog, ternyata tidak mampu upload foto2.

Akhirnya mungkin ini akan menjadi kendala dalam 2 pekan ipbblog berada di sini dalam hal update artikel..

sehingga strategi ipbblog mungkin akan update artikel dalam bentuk Teks tanpa foto.. Tapi nanti akan ipbblog coba di malam hari semoga jaringan tidak berat, sehingga bisa menyertai foto-foto.

Selamat menjelang buka puasa, dan selamat mudik bagi yang mulai mudik, semoga selamat dan sehat sampai tujuam

Iklan

Silahkan jika ada pertanyaan dan informasi lainnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s