Musim Kemarau di Bandung


Hingga hari ini musim kemarau masih dirasakan di Bandung dan sekitarnya, walaupun beberapa pekan yang lalu hujan sempat kerap turun walau tidak sering. Apakah daerah bapak-bapak/ibu-ibu masih merasakan makin surutnya permukaan air tanah ? Kecuali daerah Bandung Selatan yang mayoritas masih memiliki air tanah yang melimpah.

Akhirnya Jum’at malam, pompa air listrik milik admin terbakar, karena memang tanda-tanda kerusakan sudah mulai dapat terlihat dalam 3 pekan terakhir.

Sabtu kemarin akhirnya Admin memutuskan untuk membeli pompa ar listrik dengan merk yang sama dan tipe yang sama.

Pompa air listrik semi jet pump tersebut Admin beli di sebuah toko yang terkenal menjual barang-barang lebih murah dari harga Toko Pompa Air listrik di Kota Bandung sekalipun. Karena lokasi rumah Admin berada du Bandung Barat, mungkin toko tersebut bisa menjadi rekomendasi warga Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat dan sekitarnya.

Perlu perjuangan dalam mengganti pompa air listrik tersebut, karena walau merk dan tipe yang sama, ternyata kemampuannya tidak sebaik pompa sebelumnya.

Akhirnya proses instalasi sejak pukul 9 pagi.. Dengan bongkar pasang, pancing pompa hingga maghrib tidak berhasil mengeluarkan air dari sumur bor 18 meter dengam casing 2 inci milik Admin.

Setelah pasrah, Admin coba ambil air dari masjid sebanyak kira-kira 5 galon air untuk keperluan bersih-bersih dan shalat.

Alhamdulillah syukur tak terhingga, ba’da shalat subuh, Admin coba operasikan kembali, dengan sekali pancing akhirnya pompa air listriknya berhasil menyedot air dan keluar air walau debitnya masih tergolong kecil..

Hal tersebut dapat disimpulkan :

  1. Daya hisap pompa air listrik yang baru milik Admin memiliki daya hisap permukaan air yang lebih dangkal dari pompa sebelumnya,
  2. Permukaan air di malam hari hingga subuh sudah naik sehingga lebih mudah dihisap

Mau tau harga pompa air listriknya ?

Rp. 665.000

Toko berada di pusat pertokoan Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

Semoga musim hujan segera tiba dan ke depannya harus ada solusi untuk menyediakan kebutuhan air terpusat untuk warga komplek, yaitu dengan membuat sumur bor dalam dengan pompa submersible.

Iklan

Silahkan jika ada pertanyaan dan informasi lainnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s