Alam Sanggar Indah, Citapen – Maret 2014


Mau Hadiah 10 juta ? klik saja

Yup.. ini adalah rincian daftar harga terbaru..

Yang menurut marketingnya.. ada peluang tipe 36 akan tidak kena pajak, tetapi itu masih tergantung kebijakan BTN sebagai pemberi KPR ..

Tapi jaga-jaga saja, jikalau masih kena pajak.. ya nambah DP deh yaitu 10% dari harga jual

Image

Image

Image

Ok jika ternyata semuanya tidak kena pajak, kita lihat tabel di bawah :

UM 4,100,000 4,750,000 5,200,000 5,250,000
Adm, Biaya proses, BPHTB 4,270,000 4,947,500 5,397,500 5,400,000
Biaya total (s.d Akad Kredit) 8,370,000 9,697,500 10,597,500 10,650,000
Jika kena pajak 10% 10,495,000 10,500,000
total (s.d akad kredit) 21,092,500 21,150,000

Rahma
0813-2143-3833

46 thoughts on “Alam Sanggar Indah, Citapen – Maret 2014

  1. apa maksud turun flapon ,sy belum ngerti…apakah kita harus bayar biaya lain maksudnya?

    jawab :
    plafon adalah batas makssimal..
    plafon gaji => pengaruh ke maksimal cicilan..

    plafon gaji bapak turun berarti cicilannya maksimalnya turun, sehingga perlu tambah uang muka

  2. Ass,setelah mendapat kbr sp3k yg katanya turun plafon sampe 20jt untuk dp nya,sy ngambil type 31/60.yg ingin sy tanyakan apakah bisa mengajukan banding untuk hal ini karena menurut sy sangat memberatkan apalagi dgn wkt yg sedikit sampe terlaksananya akad kredit.mohon solusinya pa apa yg hrs sy lakukan supaya sy bisa terus maju karena seandainya mundur akan sangat merugikan bukan!terimakasih sebelumnya untuk atensi dan solusi saran bp akan sangat berarti bagi sy.

    jawab :
    coba langsung saja ke bank pemberi KPR.. konfirmasi ke pihak bank.. saya tidak bisa bantu banyak pak.. maaf sekali lagi..

  3. Saya mw tanya kmrin bulan juli sya Ʋϑɑ̣̇ђ boking,tpi bru di suruh ttd SPT bulann agustus,sampe skrg blm ada pangglan wwancara,,tdi sore marketingnya tlp katanya disuruh byr dp’a dulu smua bru wwncara,,sbnrnya proses wwncra dan dp itu gmn ya saya gk ngerti

    jawab :
    dulu memang saya juga lunas UM baru wawancara bu.. tapi logikanya UM lunas sebelum akad

    • Saya juga sudah ngambil perumahan di sanggar indah lestar (1grup dengan Alam sanggar Indah), saya sudah wawancara sekitar bulan juni 2014, dan DP sudah lunas pada awal bulan Juli, tetapi sampai sekarang belum ada kabar akad kredit nya kapan, biasanya brp lama kah proses nya? saya sms ke marketingnya blm dijawab2

      jawab :
      siapa marketingnya pak

  4. Ping balik: Perumahan Subsidi, Alam Sanggar Indah, Juni 2014 | Info Perumahan Bandung

  5. saya sebenarnya tertarik untuk ambil rumah disini walaupun agak jauh dari lokasi kerja saya (kerja di batununggal, dekat jalan soekarno-hatta).

    tapi masalahnya, saya kebetulan baru baca berita negatif tentang perumahan ini, mohon yang sudah tinggal disitu mengkonfirmasi apa betul adanya sepetri yg diberitakan?? ini perumahan yang sama kan??

    http://harianjayapos.com/detail-6865-konsumen-perumahan-alam-sanggar-indah-merasa-tertipu.html

    “Salah satu contoh, beberapa penghuni Blok Lavender mengeluhkan fasilitas air bersih, pengembang hanya mengebor sumur sedalam 6 s/d12 meter, dan tidak keluar air,
    Keluhan lainnya seperti wastafel pemasangannya hanya di tempelkan saja,pralon saluran buang tidak disambungkan,bak kamar mandi yang bocor dan lainnya, penghuni juga akhirnya memperbaiki dengan biaya sendiri. Penghuni juga mengeluhkan kualitas bangunan yang seperti asal-asalan, pemasangan atau penggunaan kayu sangat tidak berkualitas, kayu yang di gunakan seperti albasia bahkan ada juga yang menggunakan kayu randu,yang di takutkan hanya akan bertahan beberapa bulan, dan keselamatan penghuni terancam karena takut ambruk. Hal itu masih di perparah dengan adanya retakan pada dinding rumah.”

    jawab :
    terimkasih atas keluhannya pak.. saya faham semoga ini bisa ditindak lanjuti pihak pengembang..
    Karena saya pribadi adalah hanya mencari artikelnya saja.. brosur saya ambil sendiri dengan waktu, tenaga dan biaya sendiri..
    Jadi harap maklum dengan artikel yg saya publish ini..

    Ok kembali ke developer.. Terus terang pak.. rumah saya di Banjaran pun setelah saya cek developernya, berasal dari pengembang yang sama, jadi saya faham akan hal tsb,,, Sehingga saya pun di perumahan yg saya huni, sama..memiliki kualitas bangunan yg tidak baik.. tapi memang kebetulan tidak ada protes sama sekali dari warga ke pengembang… Bagaimana lai, karena dahulu kami butuh tempat tinggal namun uang yg kami miliki juga terbatas.. bahkan dengan harga dari developer yg ama murah.. cicilannya seingat saya waktu tu pun (2007) mulai dari (tidak sampai) 200 ribu-an.. waw murah banget ya.. 🙂

    kondisinya sama, rumah belum diplester dinding dalamnya, plafon dengan kayu yang buruk.. hasilnya ? dalam waktu 2 tahun sdah mulai jebol plafonnya.. dan baru sj seminggu yang lalu saya ganti plafonnya dengan biaya sendiri tentunya..

    Jika memang warga Alam Sanggar Indah melakukan protes, hal tsb memang sangta wajar.. dan memang harus.. harus kritis juga.. agar pengembang memperhatikan kepada konsumennya. Namun jika kita lihat dari sisi lain, menurut saya Perumahan Alam Sanggar Indah (ASI) jauh lebih beruntung dari pada kami di perumahan Sanggar Mas Lestari (SML), Banjaran.. kenapa ?

    – Jalan komplek ASI sudah sangat bagus, piving Block, sedangkan kami d SML aspal kualitas rendah, sehingga sekarang tinggal tanahnya saja..
    – Untuk kualitas bangunan kemungkinan sama seperti yang saya ceritakan di atas..

    Maka mohon maaf jika kami dahulu tidak banyak protes.. saat itu kami (saya khussnya) sudah sangat bersyukur bisa memeiliki tempat berlindung dari hujan dan panas..
    Nah sekarang waktunya bapk/ibu melakukan protes dan kritik kepada pengembang.. semoga pengembang bisa bertanggung jawab penuh atas komplain yg ada..

    Ohya, sebelum menempati hunian ibu/bapak.. ada surat komplain.. buat komplain sebanyak-banyaknya, agar nanti bisa diperbaiki.. jika komplain tidak memuaskan.. bisa dilaporkan ke YLKI, karena pernah saya baca.. bapak/ibu bisa menuntut ganti rugi dengan biaya yg sangat besar.. (maaf silahkan cari artikelnyasendiri.. heh)

    • Terima kasih atas penjelasannya pak.
      Memang sbg konsumen kita harus kritis juga ya krn kan kita sudah bayar, jadi giliran pengembang utk memenuhi kewajiban mereka sesuai dgn yg mreka janjikan.

      Jadi kembali ke kita sbg konsumen ya, antara harus jeli melihat siapa pengembangnya, melihat bgmn kualitas bangunannya dan siap2 utk komplain apabila memang ada yg dirasa tidak sesuai spt yg dijanjikan pengembang.

      Trimakasih infonya ya pak, website bapak sangat membantu saya yg masih mencari rumah.

      jawab :
      sama-sama pak.. semoga bisa segera dapat rumah yang diidam-idamkan ya pak.. 🙂

  6. ko sya totalny 12,800 y tu bokingny pas bulan januari,mkin ksini ko mkin murah

    jawab :
    wah gak tau yabu.. itu strategi manajemen mungkin 🙂 agar makin banyak minat..

  7. tu total yg hrus d byar smpe akad brpa untuk tipe 31/60

    jawab :
    ini updatenya bu..
    Update Alam Sanggar Indah.

    Ipbblog belum dapat brosurnya, tapi sudah dapat kiriman sms dari marketingnya,

    Yang masih tersedia
    tipe 31/60, DP 9.874.500
    Tipe baru 22/75, DP 15 juta

    hubungi :
    0813.2143.3833

  8. klo kputusan wawancara d acc atw g.nggu brpa lama y pak

    Jawab :
    pengalaman saya 1 bulan bu.. tapi relatif tergantung banyaknya konsumen

  9. maaf gan mau tanya… klo pros kpr nya ditolak (yg subsidi).. apa benar uang yg sudah msk hilang/dipot 5% dr harga jual (sesudah wawancara)??? … (apakah sesuai dg aturan pemerintah)… klo benar seperti ini enak donk bs dpt duit tanpa jual tanah atau rumahnya.. tolakin aja semuanya

    jawab :
    oh kalo ditolak ada dasarnya pak.. misal plafon gaji gak masuk ke syarat cicilan.. atau pernah masuk black list BI checking (pernah kredit macet). Kalo memang ditolak karena alasan yg tidak logis, maka berhak laporkan ke YLKI, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia.. Pernah baca, kalo dirugikan bisa dikenakan denda maksimal 2 Milyar pak.. (saya lupa linknya.. bisa bapak serch sendiri di internet)

    • ini maaf sebelumnya, alasan tdk di acc nya pengajuan saya itu krn msh ada pembiayaan ke bank lain (tp selama ini pembayaran pembiayaan ke bank lain itu ga da masalah alias lancar krn pembiayaan itu di tanggung oleh perusahaan saya).. yg jd masalah setelah ada keputusan tdk di acc dr developer tlp utk diarahkan pembelian secara cash (klo ada duit buat cash ngapain saya proses cicilan) trus kt developernnya jika tdk bisa maka saya diharuskan bikin surat pembatalan (anehkan)… di brosur tertulis jika konsumen mengundurkan diri maka dikenakan denda sekian persen (diawal 5% dr harga jual pas dikonfirm jdnya pot 2,5% dr harga jual… yg jd pertanyaan saya apa benar seperti itu jika tdk di acc hrs bikin surat pembatalan yg nantinya si konsumen akan kena penalty sebesar diatas td ??? … (ini kan bkn mengundurkan diri atau batal tp krn tdk di acc bank)… maaf soalnya yg saya tahhu itu jika tdk di acc yg hangus itu uanng booking aja ” mohon penjelasannya dr agan, maklum sya msh awam soal ini”

      jawab :

      ok pak.. mungkin begini pak.. saya coba bantu jelaskan ya pak.. saya coba bantu jelasakan sesuai dengan pengalaman saya tentang informasi-informasi dari pihak bank yg beberapa kali diskusi dengan saya.
      Pada saat BI checking, bank tidak melihat siapa yang membayar, apakah perusahaan.. saudara .. atau orang tua..

      Jika bank melihat adanya cicilan atas nama kita pribadi, walau yg cicil adalah perusahaan, tetap bank tidak bisa berbuat banyak pak..
      Karena saat BI cheking, nilai cicilan tsb bisa mengurangi plafon cicilan KPR bapak, sehingga dianggap tidak memenuhi syarat. Memang itu resiko jika kita tercatat di data BI cheking walau kita bukan yg mencicilnya.

      Karena bank setiap tahun juga diaudit oleh lembaga tertentu.. jika aturan baku mereka menemukan kasus seperti bapak, tim audit keuangan tidak segan-segan mengklaim hal tsb sebagai temuan.. maka jika hal tsb terjadi, maka kondite bank akan buruk dan akan berdampak ke Bank Indonesia sebagai wadah utama pencairan dananya.

      sehingga walau bank faham keadaan bapak, tapi bank tidak mau ambil resiko jika ke depannya malah mendapat temuan oleh tim audit.

      Lebih kurangnya saya mohon maaf pak.. bukan membela bank, developer atau bapak.. saya hanya ingin melihat dari kacamata netral saja..
      ohya jika bapak ingin diacc, bapak bisa menambahkan UM agar plafonnya bisa masuk.
      ====================================
      ohya tentang potonhan tsb, memang kita harus jeli saat pertama kita memutuskan utk booking dan sampai cicil UM, baca dengan cermat dan teliti, apa saja yg akan terjadi jika suatu saat bapak tidak acc bank..
      artikel nya sudah saya update setahun yg lalu.. klik di
      https://infoperumahanbandung.com/2013/05/03/jebakan-betmen-developer/

      • siip.. makasih banyak gan… sangat dimengerti

        jawab :
        sama-sama pak.. 🙂

  10. ada ga jual kavling nya saja?
    trims

    jawab :
    sepertinya belum pak..
    tapi kadang suka ada yg jual saat akhir2 unit terjual dan itu jarang terjadi..
    pernah terjadi penjualan kavling di tirta regency, bandung selatan

  11. type 36/72 masih ada ngak yahh…apa benar tidak kena pajak…soalnya duit sy pas pasan…apakah klw kena pajak nanti bisa sy pindahin lagi ke type lain yg lebih kecil..biar past aja gitu mas,,,disesuaikan dengan dana yang ada……satu lagi klw biaya sdh sampai akad kredit ,,apa ada biaya lain lain lagi ngak yah….maklum boss…

    jawab :
    insyaAllah masih pak..
    belum tau.. tapi segera saja pak.. karena harga trakhir 105 juta..

  12. Mau tanya kalo untuk tipe 36/72 bisa menggunakan program jamsostek, terus pembayaran dp nya bisa dicicil ga? Tanks

    jawab :
    jamsostek samapai skg masih belum clear..
    tapi jk sdh clear insyaAllah UM bs dg jamsostek.
    UM cicil 4 kali

  13. malam…maaf pa untuk tipe 31/60 claster Kenari apa kena pajak nanti setelah atau sebelum akad? tolong penjelasannya karena saya tidak dapat penjelasan tentang pajak atau ppn waktu booking dari marketingnya..thx

    jawab :
    sekarang sudah dipastikan tidak kena pajak pak

  14. Kalau saya KTP Garut, harga non subsudinya berapa type 22 dan Type 31

    jawab :
    maaf sepertinya tidak bisa pak

  15. mau tanya kalo type 36/72 kan harganya 105 juta, berarti sudah bebas PPN ya, kan surat kemenpera sudah turun katanya jabar Harga rumah subsidi nya Rp. 115 juta, tolong bantu jawaban nya ya..

    jawab :
    wah iya bu.. saya ketinggalan berita.. maklum kemarin pulang kampung.. jarang browsing..
    saya sdh baca klik di http://finance.detik.com/read/2014/05/07/172241/2576302/1016/pengembang-ini-sumringah-harga-rumah-subsidi-naik-30
    benar 115 juta.. dan tipe 36 tidak kena pajak..

    saran saya : segera.. karena khawatir harga dinaikkan

  16. Malam, alam sanggar bisa cash bertahap ngak? Kalau bisa berapa kali? Ada disc ngak? Untuk tipe 32/72? Makasih banyak

    jawab :
    pernah nanya, bisa..
    tapi yg diskon kalo gak salah yg cash langsung sekitar 5% diskonnya. Tapi lebih yakinnya kontak aja marketingnya

  17. asalammulaikum wr wb mau tanya kalau type 36/72 yg angsuran nya1jt per bulan uang mukanya berapa.

    jawba :
    sekitar 25 jutaan bu

  18. saya dari kuningan pengen invest bisa gak ? trus syarat-syaratnya apa za ?

    jwab :
    bisa saja.. tapi tidak bisa dapet fasilitas subsidi

  19. Admin mau tanya.. kalau jarak tempuh dari lokasi ke terminal leuwipanjang itu berapa lama ya perjalanannya.. ?

    jawab :
    naik motor sekitar 1 jam bu

  20. maaf bu pajak 10% misalkan biaya 10,650,000
    biaya :
    sblm kena pajak = 10,650,000
    stlh kena pajak = (10,650,000*10%) + 10,650,000
    = 11,715,000
    hitunganya seperti ini bukan.

    jawab :
    pajak 10% dari harga jual
    10% x 105 juta = 10.5 juta

    DP 5% = 5.25 juta

  21. menurut ipblog perumahan ini prospek kedepannya gimana??

    jawab :
    perumahan ini prospeknya,
    kalo dilihat dr total unit yaitu 3500 unit, maka ini akan menjadi pangsa pasar dalam usaha bapak.
    misal bapak jualan air isi ulang, jual pulsa dan kebutuhan pokok lainnya.. akan menjadi prospek tersendiri

  22. kalo saya ktp karawang bias gx pak… saya mau ambil.. ni

    jawab :
    tidak bisa pak.. maaf krn syarat subsidi KTP lokal

  23. ada ga yang sudah di acc akad kredit tapi pembelinya , saya mau tuh yang take overnya yang batal….
    thankz

    jawab :
    ditunggu sampai 1 – 2 tahun, biasanya ada yg over kredit..

  24. asalamualaikum,
    pak, bisa tolong sebutkan apa saja syaratnya untuk membeli rumah subsidi ini pak ?, maklum masih awam dalam proses pembelian rumah…

    terimakasih,

    jawab :
    1. KTP harus lokal (tidak bisa luar daerah)
    2. Belum pernah punya rumah
    3. Penghasilan maksimal 3,5 juta

  25. Klo UM nya masih bisa dcicil gk? Wkt pameran ada potongan harga UM sbesar 1,5jt apa msh berlaku skrg? Itu status tanahnya shm atau shgb y?

    jawab :
    sudah tidak promo potongan pak..
    UM bisa dicicil 4 bulan..

    • kalau untuk tipe 31/60 masih ada gk pak.makasihhh…

      jawab :
      masih banyak sepertinya bu.. karena akan dibangun3500 unit

  26. Sy mau tanya ktnya UMnya bisa dcicil y?
    Sm status tanahnya itu shm atau shgb? Thnx sblmnya

    jawab :
    SHGB, DP umumnya bisa dicicl bu

  27. bapa/ibu marketing yang baik, saya minta tolong di tampilkan dong denah/gambar untuk rumah type 31/72

    jawab :
    belum dapat bu.. sabar ya..
    sekarang sedang mulai awal bangun cluster ke-4 dan ke-5
    tiap cluster misah dengan cluster lainnya, jadi siteplannya pasti beda2

  28. assalam..
    pa mau tanya kpan ya wawancaranya cz dah 5bln dari booking fee saya blom ada panggilan aja, lagian UM sudah saya lunasin..
    tolong minta penjelasan & kepastiannya saja..
    hatur nuhun…

    jawab :
    coba kirim info cluster berapa blok berapa nanti saya bantuin konfirmasi..
    atas nama siapa

    • cluser alam anggrek 2 no 17
      atas nama irwan setiawan
      ditunggu kabar baiknya ya pak ..
      makasih atas perhatiannya…

      jawab :
      saya coba langsung konfirm pak..

  29. Saya akan survey ke lokasi siapa tau cocok,
    apakah bisa di pastikan untuk type 36 tidak dikenakan pajak ?
    Thx

    jawab :
    saat ini masih belum pak.. tapi kemungkinan masih terbuka untuk tdk kena pajak

  30. Untuk perumahan Daerah cimahi tidak ada ya pak ? klo ada adakah referensi dari bapak.
    Makasii ..

    jawab :
    cimahi dan bandung timur blm banyak saya bergerak ke sana bu..
    Semoga ekspansi saya bisa fokus ke sana..
    Nah utk daerah cimahi, sebenarnya bisa ibu ambil sudirman suite atau.. the nanjung

Silahkan jika ada pertanyaan dan informasi lainnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s