Perumahan subsidi, Ambar Tanjungsari Residence, Tanjungsari-Jatinangor


Mau Hadiah 10 juta ? klik saja

Pertama, perumahan diΒ tempat yang relatif dekat dengan kampus di Jatinangor, yaitu di Tanjungsari..

Alhamdulillah akhirnya dapet dari pembaca Ipbblog ini, Ibu Pipit.. terimkasih banyak ibu pipit.. semoga jadi ladang pahala buat ibu untuk berbagi manfaat bersama.. aamiin.. πŸ™‚

Image

Ok, langsung aja.. Ipbblog sih belum pernah ke lokasi, tapi setidaknya pernah lewat daerah jatinangor hingga pasar tanjungsari.. Karena jika dilihat dari peta di brosur, dipastikan tidak jauh dari pasar, namun Ipbblog belum tau apakah dekat dengan sekolah dasar ? tolong infokan ya bagi yang sudah pernah ke sana.. tapi itu tentunya bisa dicarikan solusinya, jangan khawatir..

(konfirmasi dari bu pipit :
komplek ambar kebetulan dekat dengan kantor desa raharja dan dekat SD juga paud…tapi kalo smp saya belom survei sekolah dimana….tapi kalo sekolah dasar dan paud termasuk dekat…..nanti kalo ada info update soal perumahan saya infokan lagi….)

Menurut informasi, lokasinya di pegunungan, segar dan sejuk.. Kalo Ipbblog punya rumah di sana, untuk kerja ke kota bandung bisa digunakan 3 alternatif selain sepeda motor, yaitu :

  • Naik bus dari tol cileunyi
  • naik kereta dari rancaekek
  • naik travel, kalo gak salah turun di sekitar pasteur sampai balubur

Apalagi ke depannya akan dibangun monorel, nah.. tambah ok kan..

Masalah harga sepertinya sedikit lebih lebih murah dari pada di bandung dan sekitarnya.. πŸ™‚ Ok.. kita langsung aja pelajari daftar harganya

Image

Image

Hubungi :
022-8782-5208
0853-2363-9980
0813-2800-4001

37 thoughts on “Perumahan subsidi, Ambar Tanjungsari Residence, Tanjungsari-Jatinangor

  1. Alhamdulillahirabbil β€˜alamin saya juga sudah ambil perumahan di Ambar Tanjungsari Residence tepatnya Blok F.13 No.36 di pintu jalan utama. Dekat masjid. Suasananya masih asri jauh dari kebisingan.

    jawab :
    ditunggu kiriman foto2nya di
    email perumahandibandung@gmail.com

  2. saya sudah ngambil rumah di perum ambar blok G1.. klo mau pada ngajuin secepatnya aja karena harga naik lmyn cepat bangunan udh lmyn banyak infonya sekitar 1000 rumah

    jawab :
    selamat ya bu πŸ™‚

  3. Siang kawan saya termasuk penghuni baru untuk tanjungsari,, suasana disana asri banget karena kita udah langsung bisa liat gunung belakangnya klo ada yg mau survei kesana monggo,, setelah kantor kecamatan tanjungsari sebelah kanan ada indomaret disitu sudah ada plangnya,,, cuma jalur ke dalamnya lagi lumayan jauh minimal harus pakai motor dan jalannya mash banyak berbatu dan harus melewati jalur yang lumayan. ayo ayo bergabung biar Rame di Komplek itu

    jawab :
    semangat pak/bu.. πŸ™‚ terimkasih atas masukannya πŸ™‚

    • Siang ,
      Saya juga ambil disini , ambil yg bagian belakang biar lebih mantep viewnya , tepatnya di blok G, buka pintu langsung bisa liat view gunungnya, tp belum ditempatin mungkin bulan depan baru di tempatin , faktor utama rumah nyaman menurut saya salah satunya air , awalnya sih khawatir krna di beberapa daerah di tanjung sari sulit air/sebagian pakai air gunung krn wilayahnya yg perbukitan , sebelum survey kesini sudah sempat survery ke tempat lain salah satunya rancaekek tp sayang qualitas air didaerah rancaekek tidak sebagus di ambar beberapa sudah terkontaminasi pabrik, belum lagi klo musim hujan ada genangan/banjir ditambah lagi bau limbah pabrik yg menyengat klo siang, klo di ambar bebas dari limbah pabrik dan bebas banjir pakai air jetpump juga walau kemarau airnya tetap lancar , klo yg mau survey bisa dilihat juga ke bagian belakang ada hamparan sawah dengan padi yg masih hijau walau di musim kemarau itu membuktikan dikemarau panjang air masih tetap ada πŸ™‚

      sekarang semakin kesini semakin ramai. developernya terus ngebangun lahan kosong yg masih ada πŸ™‚ klo gak salah denger di awal pembuatannya direncanakan sekitar 2000an rumah ( klo bener kedepannya bisa jadi kota mandiri) yg masih minat sepertinya masih banyak tp kemungkinan indent tunggu proses pembangunan rumah dulu , tidak ada yg ready stock kecuali ada yg dicancel oleh bank. jadi klo yg minat saran saya segera booking biar gak keabisan

      sebagian jalan masih tanah , tp bagian belakang yg sudah tidak ada pembangunan rumah baru lagi sudah mulai di aspal jadi sesuai janji developer , pengaspalan dilakukan setelah tidak ada lagi alat berat masuk biar jalannya gak cepat rusak , utk bagian depan mungkin pengaspalannya bertahap agar tidak mudah rusak jalannya krna dilalui mobil/alat berat πŸ™‚

      oh ya diawal ambil rumah ini di brosur statusnya HGB tapi ketika akad ternyata langsung diurus SHM ini salah satu kelebihan lainnya, karena rata2 rumah subsidi itu HGB , utk akses lebih enak dari parakan muncang dibanding lewat tanjung sari jalan relatif lebih bagus dan mulus πŸ™‚ hanya bagian2 tertentu aja yg jalannya masih berlubang

      *admin request pembahasan artikel utk percepatan pelunasan kpr dong .sepertinya blm ada di blog ini , menurut saya ini salah satu artikel penting krna rata2 orang ragu ambil KPR krna takut sama bunganya , soalnya waktu akad sempat dijelaskan oleh pihak BTN setelah 1 tahun , bisa melakukan proses percepatan pelunasan tapi saya gak tau maksimal bisa berapa kali dicicil.

      Misal Pokok KPR 90jt setelah 1 tahun bisa dicicil pokok hutangnya 10,20,30jt sesuai kemampuan krediturnya , ini sepertinya penting bgt selain bisa mengurangi bunga KRP bisa juga memperpendek masa KPR nya tp saya belum tau secata rincinya , makanya request ke admin utk artikel yg membahas khusus utk percepatan KPR πŸ˜€

      dan saya juga mau ucapin terima kasih , berkat info yg ada di Infoperumahanbandung , akhirnya saya bisa punya rumah juga πŸ™‚

      jawab :
      terimkasih atas testimoninya..
      bahkan sdah saya masukkan di artikel testimony :
      https://infoperumahanbandung.com/2015/09/18/testimoni-salah-satu-perumahan-subsidi/

    • Kalau utk frekwensi tv dgn antena uhf dkawasan ambar resident apkh bagus..???

      jawab :
      kalo itu saya kurang faham pak

  4. Aduh telat banget liat info ini, pasti sudah terjual semua ya pa (“-_-) Tanjungsarinya disebelah mana.

    jawab :
    saya harap belum habis
    ada di petanya saya rasa

  5. saya minat cuma yang saya bingung sertifikat sama HGB tuh apa

    jawab :
    hak guna bangunan, tiap tahun diperpanjang sertifikatnya

  6. pak kira kira kalo jatos masih jauh gak pak.. terus kebetulan saya pulang kerja malem.. aman gak pak daerah situ

    jawab :
    saya belum coba survey pak.. maaf ya.. πŸ™‚

  7. maaf sy mo nanya..kalo dr tanjungsari belokan ke arah perumahan ambar deket mana ya pak…apa sudah nyampe di pasar?….

    jawab :
    kalo itu saya blm tau pak.. coba bpk.sms.marketingnya.. insyaAllah dijawab.. bilang aja mau survey lokasi

    • maaf mas kenapa pertanyaan saya belum dijawab ya…hehehehe….?…..terimakasih sebelumnya.

      jawab :

      maaf soalnya saya agak sibuk.. maac ya pak.. biasanya saya tumpuk dl prtanyaan sampai banyak br saya alas sekaligus..

  8. Ping balik: Konfirmasi 3 Perumahan Subsidi | Info Perumahan Bandung

      • maksud nya bertanggng jawab tidak… soal nya banyak pengembang, begitu perumahan jadi semau yang di janjikan itu tidak ada realisasi nya… Makasih

        jawab :
        jika perumahan sudah ramai terisi banyak, tandanya pengembang bertanggung jawab bu..
        kalo masih sepi.. saya agak ragu

  9. untuk sertifikatnya hak milik atau hgb y..?
    biaya keseluruhan di awal berapa y..? (termasuk biaya kpr)
    Terimakasih

    jawab :
    rata-rata rumah subsidi HGB pak..
    totalnya saya belum tau pasti pak.. bisa konfirmasi ke marketingnya..

  10. untuk sertifikatnya hak milik atau hgb y..?
    uang muka + biaya keseluruhan di awal berapa y..? (termasuk biaya kpr)
    Terimakasih

    jawab :
    rata-rata rumah subsidi HGB pak..
    totalnya saya belum tau pasti pak.. bisa konfirmasi ke marketingnya..

  11. maaf pak, kira kira kalau kerja di sumedang kota ngambil rumah disini kejauhan g ya? trimaksih

    jawab :
    Wah maaf bu.. saya belum pernah ukur jarak dari tanjungsari ke sumedang..
    kemungkinan mah jauh banget ya.. πŸ™‚

    • mkasih pak, kirain deket.. tadinya pengen punya rumah tapi yang murah ternyata kejauhan

      jawab :
      sama-sama.. moga cepat dapet yg sesuai kriteria ya pak..

  12. Pak waktu itu saya sama suami pernah nyari muter2 ga ketemu… sdh lama sekali waktu maret tahun kemarin… skrg pgn deh survey lagi.. tp kalau dari mtc kira2 arahnya lewat derah mana yg dekat dan brpa lama jarak tempuhnya ya ?
    kalau mau ambil t.36 syarat penghasilan harus brpa pak ?
    dan um + akad total yg harus disiapkan brpa ?
    Makasih sebelumnya πŸ˜€

    jawab :
    dari brosur bisa diinfokan bahwa, Bebas biaya KPR subsidi
    – penghasilan minimum 2,4 juta maksimal.. hmm. saya lupa bu.. maaf
    dari MTC itu apa ya bu..
    Mungkin dari cileunyi sekitar 20 menit.. jika lancar
    total UM saya gak tau persis, tapi bisa dihitung kira-kira 10,5 juta (spt pada brosur), karena harga sudah trmasuk pajak2

    • Dari kiaracondong pak…
      ooh kira2 kalau gajinya 2,1jt bisa gak ya pak ambil yg t.36 ?
      atau agar bisa disetujui harus masuk um berapa ?

      jawab :
      oh kiara condong ya..
      Kalo naik motor kira2 1,25-1,5 jam pak..

      kalo penghasilan 2,1 jt tipe 36 kemungkinan nambah UM bisa sekitar 10 jutaan..

  13. Komentar dari pak iswahyudi di email :

    Sekedar info sedikit pa utk perumahan ambar tanjungsari, untuk bangunan menurut saya rapi & bagus untuk rumah subsidi & harga yg cukup murah, memang pakai batako tetapi atapnya memakai baja ringan, untuk yg bekerja di rancaekek akses lewat parakan muncang trus naik ke atas, dan masuk dari jalan raya tidak begitu jauh. Klo masuk dari tanjungsari ke dalam perumahan memang agak jauh, kecil sekali, jalan rusak (msh campur tanah) cukup sepi sekali jalannya, tetapi sy yakin bebas banjir karena dataran yg tinggi. Dari perempatan gedebage saya itung kira2 25 km lewat parakan muncang, saya sudah survey, tetapi setelah itu saya survey rancaekek permai 2, udah 1.5 bulan lalu masukin berkas..

  14. bisa pakai jamsostek?
    untuk sampai akad kredit biayanya brp?

    jawab :
    sepertinya bisa pak,, walau tidak tertulis secara jelas di brosur..
    kalo di brosur di atas, terlihat bahwa.. bebas biaya KPR, dan itu memang tidak tertulis ttg jamsostek. Dan hal tsb pun
    UM total tipe 22 = 10 juta
    UM total tipe 36 = 10,56 juta

  15. dari bu pipit :
    komplek ambar kebetulan dekat dengan kantor desa raharja dan dekat SD juga paud…tapi kalo smp saya belom survei sekolah dimana….tapi kalo sekolah dasar dan paud termasuk dekat…..nanti kalo ada info update soal perumahan saya infokan lagi….

Silahkan jika ada pertanyaan dan informasi lainnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s